5 Rekomendasi Destinasi Wisata Salju Buatan di Indonesia, Berasa Liburan di Eropa

Selasa, 2 Mei 2023 | 09:47:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Salju Buatan Di Indonesia, Berasa Liburan Di Eropa

Ilustrasi bermain salju. (Special)

Ladiestory.id - Indonesia termasuk salah satu negara tropis sehingga hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau. Hal ini berbeda dengan negara di Eropa yang punya empat musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Oleh karena itu, masyarakat Indonesia tidak pernah bisa menikmati musim dingin dan bermain salju layaknya negara di Eropa. Namun, jika kamu ingin menikmati sensasi liburan di tempat yang dingin dan bersalju, kamu tak perlu jauh-jauh ke Eropa. Pasalnya, di Indonesia kini telah ada destinasi wisata dengan salju buatan layaknya salju di Eropa.

Nah, berikut lima destinasi wisata salju buatan di Indonesia yang telah dirangkum Ladiestory.id.

Snow World International

Snow World International. (Special)

 

Pilihan destinasi wisata salju buatan yang pertama adalah Snow World International. Lokasinya cukup strategis yaitu berada di Lapangan Parkir Utara Mall  Revo Town, Jalan Ahmad Yani, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi. 

Selain mudah dijangkau destinasi wisata ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk liburan bersama keluarga. Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu Rp80 ribu kamu bisa merasakan sensasi bermain salju. Ada banyak pilihan wahana yang disediakan seperti bermain papan seluncur, membuat bola salju, ataupun berfoto dengan ukiran es yang unik.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya kamu bisa datang sesuai jam operasionalnya yaitu Senin hingga Jumat pukul 12.00-18.00 WIB, sementara Sabtu-Minggu pukul 10.00-18.30 WIB.

Trans Snow World Bintaro

Trans Snow World Bintaro. (Special)

 

Trans Snow World Bintaro juga bisa jadi pilihan destinasi wisata salju buatan yang wajib kamu kunjungi. Berlokasi di Jalan Prof. DR. Satrio, Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, destinasi wisata ini memiliki banyak wahana permainan seperti kereta luncur, ski, zorb ball, dan juga berfoto dengan menggunakan kostum khas musim dingin. 

Untuk bisa menikmati seluruh wahana permainan tersebut, kamu dikenakan biaya masuk sebesar Rp270 ribu. Destinasi wisata ini juga bisa kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. 

Panama Park 825

Panama Park 825. (Special)

 

Bagi kamu yang berdomisili di Bandung, kamu juga bisa merasakan sensasi bermain salju di Panama Park 825. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. 

Tempat wisata ini tak hanya bisa dikunjungi oleh anak-anak saja, namun juga cocok untuk segala usia. Ada banyak permainan salju yang ditawarkan, bahkan kamu juga meminjam sarung tangan maupun jaket secara gratis di tempat wisata ini.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp80 ribu dan kamu bisa puas bermain salju. Nah, untuk jam operasional tempat wisata ini yaitu setiap Senin-Jumat mulai pukul 09.00-19.00 WIB, sementara Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-20.00 WIB. 

Malang Snow Paradise

Malang Snow Paradise. (Special)

 

Tak kalah dengan Jakarta maupun Bandung, di Malang juga terdapat destinasi wisata salju buatan yaitu Malang Snow Paradise. Destinasi wisata ini berlokasi di Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Balearjosari, Banjararum, Singosari, Kota Malang.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu kamu sudah bisa puas bermain salju. Kamu juga tak perlu khawatir, karena bahan baku pembuatan salju juga sangat aman dan tidak mengandung nitrogen. Kamu bisa berkunjung ke lokasi wisata ini setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Trans Snow World Surabaya

Trans Snow World Surabaya. (Special)

 

Pilihan destinasi wisata salju buatan yang terakhir yaitu Trans Snow World Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Dengan membayar tiket masuk Rp247 ribu, kamu sudah bisa bermain salju seperti di Eropa. 

Ada banyak wahana permainan yang disediakan seperti permainan bola salju, kereta gantung, ski, hingga spot foto Instagramable

Ladies, tertarik berkunjung ke salah satunya?