5 Rekomendasi Hair Oil yang Cocok Untuk Rambut Kering dan Mengembang

Senin, 13 September 2021 | 09:14:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Hair Oil Yang Cocok Untuk Rambut Kering Dan Mengembang

Foto: Ladiestory.id

Untuk merawat rambut kering memang sedikit sulit, bahkan terkadang shampoo dan kondisioner saja tidak cukup, terutama bagi pemilik rambut yang kering dan mengembang.

Setelah keramas, seringkali helai rambut malah terasa lebih kering dan sulit ditata. Untuk merawat serta memperbaiki rambut kering dan mengembang, kamu bisa mencoba menggunakan hair oil secara rutin.

Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Kering

Dalam ulasan kali ini akan membahas beberapa rekomendasi hair oil yang baik untuk rambut kering dan mengembang. Selain itu, akan dibahas juga beberapa kandungan serta manfaat yang ada di dalamnya, juga perawatan yang praktis dan tidak perlu dibilas. Berikut hair oil yang bisa digunakan untuk rambut kering dan mengembang.

1. L’Oréal Paris Extraordinary Oil – Gold

Foto: Blibli

Hair oil dari L’Oréal Paris menjadi salah satu hair oil andalan yang mudah ditemukan di pasaran. Serum rambut yang satu ini memang terkonsentrasi di dalam tekstur oil yang sangat multifungsi. Produk yang ini juga digunakan sebagai heat protector sebelum kamu mengeringkan rambut dan mencatok.

Selain itu, produk ini juga memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Formulanya juga sangat efektif melembapkan helai rambut yang frizzy tanpa menjadikannya lepek karena teksturnya mudah diserap. Untuk harga L’Oréal Paris dibanderol dengan harga mulai dari Rp135.000.

2. Klorane Sun Radiance Protective Oil with Ylang Ylang Wax

Foto: Sociolla

Rambut kering dan mengembang bisa disebabkan oleh aktivitas kita sehari-hari, terutama bagi yang sering terpapar oleh matahari, kaporit, sampai air laut. Protective oil yang ada dalam hair oil dari Klorane ini berguna sebagai perlindungan ekstra untuk rambut yang bisa disemprotkan sebelum, sesudah, dan saat terpapar matahari.

Produk inj juga dirancang dengan formula water resistant sehingga cocok untuk digunakan saat berenang ataupun saat bermain di pantai. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp285.000.

3. Kérastase Chronologiste Perfume en Huile

Foto: blibli

Hair oil yang satu ini memang dirancang supaya bisa digunakan sebagai finishing touch, jadi sebaiknya kamu mengaplikasikannya setelah rambut dikeringkan. Kemudian kamu bisa menata rambut agar terlihat lebih rapi. Produk ini mengandung aroma wangi yang merupakan perpaduan dari tea rose, light woods, musk, dan ekstrak myrrh. Maka tak heran jika aroma hair oil ini tercium seperti parfum mewah yang lembut.

Tidak hanya harum, saat diaplikasikan, hair oil ini membuat rambut kamu menjadi lebih lembut dan berkilau seketika. Rambut yang tadinya mengembang pun menjadi lebih rapi. Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki hair oil ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp565.000.

4. Tumbuh Lab Hair Oil Original

Foto: tumbuhlab

Yang keempat ada hair oil Original Tumbuh Lab. Tak sedikit orang mungkin sudah sering melihat botol seperti ini yang berlalu-lalang di media sosial karena memang produk yang satu ini sedang banyak diminati belakangan ini. Produk ini diformulasikan kombinasi dari virgin coconut oil, castor oil, rosemary essential oil, dan lavender essential oil.

Karena menggunakan minyak esensial alami, maka pemakaian produk ini sebaiknya digunakan dalam waktu 1 sampai 8 jam sebelum keramas (semalaman).  Tak lupa pastikan juga untuk membilasnya dengan air hangat dan keramas seperti biasa agar residu minyaknya bersih tuntas.

Selain bisa digunakan untuk mengurangi kerontokan rambut dan ketombe, produk ini juga efektif untuk menyehatkan dan menghaluskan helai rambut, serta memperbaiki kerusakan akibat penataan dengan panas atau bahan kimia. Hair oil buatan lokal ini dibanderol mulai dengan harga Rp110.000.

5. Nutrishe Nutrihair

Foto: nutrishebeauty

Sama seperti hair oil sebelumnya, produk dari Nutrishe ini merupakan produk lokal yang menggunakan minyak esensial alami. Hair oil yang satu ini mengandung virgin coconut oil, castor oil, minyak zaitun, minyak avokad, minyak lidah buaya, ylang-ylang essential oil, dan tea tree essential oil.

Setelah kamu mendiamkannya selama kurang lebih satu jam atau semalaman dan dibilas, rambut akan terasa lebih lembut dan mudah ditata.

Selain bisa mengatasi rambut kering mengembang, hair oil ini juga mampu memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan. Harga hair oil ini dibanderol mulai dari Rp85.000.

Nah itu dia 5 hair oil yang bisa digunakan untuk rambut kering dan mengembanh supaya bisa terlihat lebih lembut dan tertata rapi. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih efektif, sebaiknya lakukan perawatan rambut dengan hair oil secara rutin.