5 Rekomendasi Skincare Yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Friday, 18 Jun | 21:12:36

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Rekomendasi Skincare Yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Foto: Ladiestory.id

Jerawat menjadi salah satu problematika yang banyak dialami oleh seseorang.

Jerawat umumnya disebabkan karena pori-pori tersumbat minyak dan kotoran.

Apabila jerawat tidak dirawat dengan benar, nantinya dapat menimbulkan bekas jerawat berupa noda hitam maupun bopeng.

Merawat kulit berjerawat membutuhkan kesabaran ekstra, terlebih menghilangkan bekas jerawatnya. Untuk Anda yang sedang berjuang menghilangkan bekas jerawat, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan berikut.

5 Skincare yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Sama seperti perawatan kulit pada umumnya, untuk menghilangkan bekas jerawat juga perlu beberapa step skincare. Berikut rekomendasi skincare agar bebas dari bekas jerawat yang telah Ladiestory.id rangkum untuk Anda. Simak yuk!

       1. Rutin eksfoliasi

Eksfoliasi adalah kegiatan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ada dua tipe eksfoliasi, yakni physical exfoliation dan chemical exfoliation.

Physichal exfoliation merupakan cara menghilangkan sel kulit mati dengan menggosok permukaan kulit.

Sedangkan, chemical exfoliation menggunakan bahan kimia yang aman untuk kulit dan bekerja mengangkat sel kulit mati dari dalam lapisan kulit.

Dengan rutin melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu dapat meminimalisir sumbatan minyak dan kotoran di pori-pori. Sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat baru.

Kegiatan ini juga bertujuan agar kulit dapat beregenerasi sehingga bekas jerawat menjadi memudar.

Anda dapat memilih produk eskfoliasi berupa scrub atau menggunakan skincare yang mengandung gentle acid, seperti AHA, BHA, atau PHA untuk mengangkat sel kulit mati.

      2. Gunakan produk yang mengandung niacinamide

Niacinamide terkenal dapat membantu mengatasi kulit kusam dan mampu menyamarkan bekas jerawat. Sifat anti inflamasi  dalam bahan ini juga baik untuk digunakan untuk kulit berjerawat.

      3. Serum Vitamin C

Serum vitamin C menjadi salah satu favorit para beauty enthusiast. Alasannya karena karena produk ini efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, serta mengurangi noda gelap di kulit, termasuk noda bekas jerawat.

Baiknya serum vitamin C dipakai pada rutinitas skincare malam hari agar manfaatnya lebih terasa. Anda hanya perlu mengaplikasikan serum ini setipis mungkin di wajah.

Yang perlu diperhatikan, penggunaan produk yang mengandung niaciamide dan serum vitamin C tidak dapat dipakai bersamaan. Hal ini karena dapat menurunkan efektivitas dari dua produk tersebut.

      4. Aplikasikan pelembap

Apapun jenis kulit dan permasalahannya, pemakaian pelembap tidak boleh terlewat dari rutinitas skincare. Hal ini karena pelembap dapat membantu menghidrasi kulit serta membantu proses agar bekas jerawat cepat pudar.

      5. Sunscreen

Pengaplikasian sunscreen penting agar skincare yang sudah diapliaksikan tadi tidak sia-sia.

Penggunaan tabir surya jangan sampai terlewat dalam rutinitas skincare pagi hari, bahkan jika Anda berada di dalam ruangan sekalipun.

Sunscren atau tabir surya bertujuan untuk melindungi kulit bahaya sinar matahari yang dapat memperparah kondisi noda bekas jerawat.

Lebih parah lagi, noda-noda hitam baru dapat muncul jika tidak memakai tabir surya.

Dengan menggunakan rangkaian skincare di atas secara rutin, bukan tidak mungkin noda bekas jerawat cepat menghilang. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Berita Terkait