5 Tempat wisata yg harus dikunjungi saat berwisata di Babel

Selasa, 28 Mei 2019 | 12:39:43

Intan Azizah

Penulis : Intan Azizah

5 Tempat Wisata Yg Harus Dikunjungi Saat Berwisata Di Babel

Bangka Belitung yang disingkat Babel ini popularitasnya cukup baik beberapa tahun terakhir. Meski tergolong baru menjadi salah satu provinsi di Pulau Sumatera, Babel memiliki pesona yang tidak kalah menariknya dengan Bali. Gabungan dua kepulauan yakni Bangka dan Belitung memiliki pantai-pantai yang mengagumkan. Tak hanya itu, provinsi ini juga memiliki 470 pulau yang telah bernama dan 50 pulau diantaranya berpenghuni.

Desember 2017 saya dan adik saya pergi berwisata ke Babel menggunakan biro perjalanan. Tiket pun kami beli jauh-jauh hari supaya lebih murah. Untuk tiket pesat kita mendapatkan harga 1.2juta untuk pp semarang Ahmad Yani Tanjung Pandan. Sampai di Tanjung Pandan kita sudah ditunggu oleh bus yg disediakan biro beserta para peserta dari berbagai daerah kebanyakan dari Jakarta Bandung. Oya jika ingin melihat agen perjalanan silakan cek ig @supratours dengan waktu wisata 3 hari dan sudah disediakan untuk makan siang namun untuk darapan dan makan pagi kita harus membayar sendiri. Untuk hotelnya pun cukup bagus saya dan adik bias tidur dengan nyenyak.

Beberapa tempat yg perlu kalian kunjungi jika berwisata ke Babel :

1. Kampung Ahok


Kampung ahok namanya ada rumah Ahok yg cukup besar namun kita dilarang untuk masuk. Kita hanya bisa berfoto di di luarnya saja. Namun tetap seru karn disini Ahok dulu dibesarkan

2. SD Muhammadiyah Gantong

?

Ini adalah replika syuting Film Laskar Pelangi. Sampai sana kita langsung disambut oleh anak-anak daerah. Pasirnya yg putih, dan cuaca yg terik membuat kita benar-benar kepanasan. Tp asik kayak main film di lascar pelangi. Hehe

3. Pantai Laskar Pelangi

?

Seperti di Film Laskar pelangi kita disuguhkan pantai dengan batu yg besar. Sungguh agung ciptaan-Nya. Banyak yg mengabadikan momen di pantai tersebut karna pemandangannya tg menabjubkan.

?

4. Pulau Lengkuas

?

Untuk sampai di Pulau Lengkuas kita harus naik kapal terlebih dahulu dan disuguhkan keindahan alam laut, kita akan diajak untuk snorkling di bawah laut selanjutnya akan di bawa ke pulau Lengkuas. Ada mercusuar untuk sampai paling atas kita harus naik tangga 18 tangga dengan tinggi mercusuar 80 meter. Sampai atas saya sempat gemetar dan tidah berani untuk melihat kebawah karna sangat menakutkan, namun keindahan dari atas saying sekali jika tidak diabadikan.

5. Vihara Dewi Kwan Im

?

Untuk datang ke vihara ini, harus sedikit masuk ke jalan perkampungan jadi sedikit sulit menemukannya, tetapi saat sudah sampai disini semua terbayarkan dengan indahnya taman teratai yang ada disini, tempat ini diresmikan juga oleh titiek puspa yang konon katanya mengobati penyakitnya dengan berendam di mata air vihara ini. :)