Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 TIPS INI AGAR RAMBUT SELALU ON POINT

5 Tips ini Agar Rambut Selalu On Point

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 07 Maret 2021 | 05:26:42
Durasi baca: 2 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tips ini Agar Rambut Selalu On Point

Siapa bilang kerja dari rumah alias WorkFromHome (WFH) nggak perlu merias diri? Terlebih kalau pekerjaan menuntut untuk selalu oncamera, alhasil bangun tidur harus lebih awal untuk melakukan pekerjaan rumah sekaligus mempersiapkan diri agar terlihat lebih rapi di depan kamera.

Padahal durasi kerja selama WFH bisa dibilang lebih panjang daripada sebelum WFH, sehingga mempersiapkan diri sebelum kerja bisa memakan waktu lebih banyak. Sebagai solusi, kamu bisa menerapkan beberapa tips agar rambut selalu stayonpoint tanpa melulu hairstyling. Penasaran? Simak tipsnya berikut ini, ya!

Ubah Gaya Rambut

Cara pertama buat kamu yang anti-repot adalah ubah gaya rambut menjadi lebih pendek. Meski memiliki rambut panjang menjadi kebanggaan tersendiri bagi wanita, namun memiliki rambut panjang juga membutuhkan usaha untuk perawatannya. Belum lagi kamu perlu menyiapkan waktu ekstra untuk perawatan maupun hairstyling.  Sebaliknya dengan gaya rambut pendek, kamu bisa menghemat waktu, tenaga, juga hemat produk! Jika tertarik, kamu bisa memilih gaya rambut yang bervolume, misalnya bob lurus, bob berponi, pixiecut, sci-fibob, keriting pendek atau pendek bergelombang.

Baca juga: Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Pakai Kondisioner Tanpa Bilas

Sama seperti conditioner pada umumnya, leave-on conditioner atau kondisioner tanpa bilas juga berfungsi untuk menjaga gaya rambut tetap rapi dan mudah diatur, tidak kusut, serta menghaluskan rambut.  Namun yang membedakan, kondisioner tanpa bilas dapat digunakan kapan pun dan di mana pun, saat rambut berada dalam kondisi kering maupun setengah kering. Jadi kalau sekiranya rambut mulai rewel alias sulit diatur, kamu bisa langsung mengoleskannya tanpa keramas terlebih dahulu maupun membilasnya. Gampang, kan?

Mengandalkan Dry Shampoo

Bangun kesiangan sampai nggak sempat keramas padahal rambut sudah lepek? Tenang, ada dry shampoo!Yup, perawatan rambut satu ini menjadi pertolongan pertama di kala nggak sempat keramas. Selain efektif menyerap minyak di kulit kepala secara tepat, dryshampoo juga mampu membuat rambut menjadi lebih bervolume.Cara pakainya juga mudah, tinggal semprot pada beberapa bagian rambut dan lakukan gerakan menggosok secara perlahan, lalu sisir seperti biasa.

Menggunakan Hair Mask

Meski di rumah saja, kamu juga perlu melakukan perawatan rambut secara intensif agar rambut senantiasa sehat, lembap, kuat, dan pastinya berkilau. Dalam hal ini kamu bisa mengandalkan produk hairmask favoritmu. Namun, berbeda dari yang lainnya, kamu hanya perlu memakai hairmask satu hingga dua kali dalam seminggu saja.  Seiring berjalannya waktu, rambut kamu akan mengalami perubahan, yang semula kering dan rusak bisa menjadi lebih sehat dan mudah diatur dengan penggunaan hairmask.

Gunakan Hair Serum

Tak jauh berbeda dari hairmask,hairserum juga berfungsi untuk menutrisi, melindungi, dan memberikan kilau pada rambut. Letak perbedaannya, hairserum cenderung memberikan hasil instan baik dari segi pemakaian maupun manfaat. Jika bingung memilih produknya, kamu bisa cari tahu dulu bahan yang terkandung di dalamnya. Misalnya hairserum dengan kandungan avocado dan grapeseedoil. Seperti diketahui, Avocado mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan asam lemak yang dapat membuat rambut mudah diatur dan melindungi rambut dari kerusakan. Sedangkan grapeseedoil merupakan minyak yang ideal untuk melembabkan rambut kering tanpa membuat rambut lengket dan lepek. Ini juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut, mencegah kusut, ujung rambut bercabang, juga melindungi rambut rapuh.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang


Agar Rambut Selalu On Point Tips Membuat Rambut Mudah Di Atur Tips Menata Rambut Cara Menata Rambut Yang Baik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty