5 Tips Mengatasi Rambut Bergelombang Agar Mudah Di Atur

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:49:51

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Tips Mengatasi Rambut Bergelombang Agar Mudah Di Atur

Memiliki rambut cantik tentu merupakan idaman setiap orang. Karena pengaruh iklan dalam produk-produk kecantikan, maka banyak orang yang memiliki asumsi rambut yang cantik adalah rambut lurus. Parahnya lagi bahkan konstruksi iklan tersebut banyak diamini oleh banyak orang. Sehingga sekarang ini banyak orang yang berbondong-bondong meluruskan rambut mereka untuk mendukung penampilan mereka.

Namun ladies, kamu tidak harus melakukan hal tersebut apabila kamu memiliki rambut bergelombang. Karena kamu dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik. Coba simak beberapa paparan yang akan kami berikan berikut ini terkait cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik.

Cara Mengatasi Rambut Bergelombang

Gunakan condisioner

Cara pertama yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan rutin menggunakan condisioner, terutama setelah keramas. Condisioner akan membantu merawat rambut kamu, karena di dalam condisioner biasanya terdapat beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Nutrisi tersebut akan membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah ditata.

Gunakan sisir yang cocok

Pemilihan sisir ternyata juga dapat mengatasi rambut bergelombang kamu. Biasanya untuk rambut bergelombang jenis sisir yang cocok yaitu sisir yang bergerigi. Gunakan juga sisir yang kokoh, karena sisir yang kokoh biasanya akan lebih bisa menahan tekanan ketika digunakan, sehingga rambut tidak akan rontok.

Lakukan perawatan pada rambut

Untuk mendapatkan rambut yang cantik tentu saja harus dengan cara tertentu. Jangan biarkan rambut kamu begitu saja tanpa perawatan. Misalkan saja, kamu dapat melakukan cara-cara yang cukup sederhana, misalkan dengan creambath, masker rambut, hair tonic, dan lainnya. Jadi sebaiknya lakukan perawatan agar rambut tetap sehat. Tidak perlu perawatan dengan harga selangit, tetapi cukup menggunakan perawatan sederhana.

Berikan nutrisi untuk rambut

Sebaiknya berikan vitamin rambut secara teratur, karena vitamin rambut akan membuat rambut kamu tetap sehat, terhindar dari berbagai permasalahan rambut, seperti rambut kering, bercabang, lepek, dan lainnya. Sekarang ini juga sudah banyak vitamin rambut yang dijual dengan harga cukup murah.

Keringkan rambut secara alami

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan mengeringkan rambut secara alami, misalkan dengan kain atau handuk yang halus. Sebaiknya hindari pengeringan rambut dengan menggunakan hairdryer. Penggunaan hairdyer dapat memicu kerusakan pada rambut.

Itulah 5 cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik yang dapat kamu lakukan. Cukup sederhana bukan? Selain itu kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Rambut cantik bukan rambut lurus saja, tetapi rambut yang bergelombang pun apabila kita jaga kesehatannya juga akan terlihat indah.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com