5 Tips Untuk Minimalkan Kendala Saat Traveling

Selasa, 6 Februari 2024 | 16:17:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

5 Tips Untuk Minimalkan Kendala Saat Traveling

Ilustrasi Perempuan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Berlibur atau travelling merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu untuk keluarga dan orang terdekat. Nyatanya, liburan bisa membantu seseorang untuk melepaskan rasa penat dan membangkitkan kembali semangat bekerja.

Sebelum pergi berlibur, alangkah baiknya persiapkan terlebih dahulu banyak hal, termasuk jadwal perjalanan dan kebutuhan lainnya.

Melansir Travel Guard, berikut 5 tips untuk meminimalkan kendala saat pergi berlibur.

Pesan Penerbangan Lebih Awal

Ilustrasi Tiket Pesawat. (Freepik.com)

 

Memesan penerbangan lebih awal sangat dianjurkan untuk memudahkan dan menghemat uang. Waktu terbaik untuk memesan penerbangan liburan dimulai pada 25 September dan berlangsung hingga 25 Oktober. Selama jangka waktu sebulan ini, biasanya terdapat penawaran dan ketersediaan tiket penerbangan yang sesuai dengan anggaran.

Hindari High Season

Ilustrasi Bandara. (Freepik.com)

 

Cara mudah untuk menghindari tempat wisata yang ramai adalah dengan memesan penerbangan yang berangkat pada hari libur itu sendiri. Meskipun bepergian pada hari Natal atau Thanksgiving mungkin tidak ideal, hal ini dapat menghindarkan dari antrean panjang sebelum dan sesudah penerbangan. 

Jika berencana bepergian dengan mobil, sebaiknya berangkat sebelum (atau setelah) hari-hari puncak perjalanan musim Natal, yang biasanya berlangsung dari 20 Desember hingga 24 Desember.

Tidak Bawa Barang Berlebihan

Ilustrasi Perempuan di Bandara. (Freepik.com)

 

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi biaya perjalanan liburan dan menghemat waktu di bandara adalah dengan membawa barang seperlunya saja. Hal ini akan membantu seseorang untuk mengurangi kebutuhan budget berlebih untuk keperluan bagasi.

Hal ini tidak hanya membantu mengurangi keseluruhan tiket pesawat, tetapi juga mencegah untuk menunggu carousel bagasi berjam-jam setelah mendarat.

Antisipasi Penundaan Perjalanan

Ilustrasi Perempuan di Bandara. (Freepik.com)

 

Keadaan cuaca yang berubah-ubah tentunya tidak dapat dikendalikan sendiri oleh manusia, maka bersiaplah untuk kemungkinan terburuk apabila memang harus terjadi penundaan perjalanan.

Tibalah lebih awal di bandara untuk memungkinkan berganti penerbangan atau mendapatkan tempat duduk di menit-menit terakhir di penerbangan lain, yang juga dapat mencegah terdampar di bandara berjam-jam.

Rencanakan Perjalanan Pulang

Ilustrasi Tiket Pesawat. (Freepik.com)

 

Seseorang biasanya terlalu bersemangat merencanakan perjalanan liburannya, hingga terkadang ia melupakan merencanakan perjalanan pulang. Maka itu, perjalanan pulang juga perlu direncanakan dan dijadwal dengan baik untuk meminimalkan adanya kendala-kendala yang terjadi selama perjalanan.