5 Tren Makeup 2024 yang Akan Booming, Apa Aja Sih?

Senin, 15 Januari 2024 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Tren Makeup 2024 Yang Akan Booming, Apa Aja Sih?

Ilustrasi Tren Makeup. (iStock)

Ladiestory.id - Memasuki momen tahun baru, tentu kamu penasaran kan apa sih tren makeup 2024 yang akan booming? Tenang saja, kamu berada di tempat yang tepat.

Sebab, pada kesempatan ini kamu akan diajak untuk mengetahui deretan gaya riasan yang cocok untuk dicoba. Jadi, pastikan kamu menyimaknya sampai akhir ya. 

Melansir dari byrdie.com, beberapa MUA kenamaan Amerika Serikat seperti Benjamin Pucky dan Dahlia Warner telah memberikan beberapa bocoran perkiraan tren makeup 2024 yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Sebagai informasi, Benjamin Puckey sendiri merupakan MUA selebriti yang pernah menangani Emma Robert hingga Priyanka Chopra. Sedangkan, Dahlia Warner MUA selebriti kenamaan yang bekerja di Los Angeles dan New York.

Tentunya, hal ini akan menarik untuk kamu simak. Nah, kira-kira apa aja ya yang bisa kamu coba? Yuk, simak!

Meskipun tren kecantikan terus berubah. Namun, tak ada salahnya mempersiapkan diri bukan? Nah, daripada kamu bingung mendingan, simak nih pembahasannya kali ini sampai akhir ya!

1. Alis yang Lembut 

 

Ilustrasi Alis. (iStock)

 

Tren makeup 2024 yang akan booming yang pertama adalah alis yang lembut. Jika pada masa sebelumnya lebih banyak orang yang lebih memilih jenis bentuk alis yang tipis. Maka, pada tahun ini akan berbeda.

Sebab, lebih banyak wanita memilih bentuk alis yang lebih halus serta terawat. Alih-alih membentuknya dengan menggunakan pensil atau produk lain. Justru, alis yang berserat dan natural menjadi pilihan. 

Tak ayal, kini banyak produk kecantikan menghadirkan pilihan eyebrows yang berbentuk sikat. Sehingga, memudahkan penggunaannya bahkan bagi pemula sekalipun. 

2. Riasan Wajah yang Halus

Ilustrasi Riasan Wajah. (iStock)

 

Jika kamu pecinta riasan dewy atau matte. Maka, pada tahun ini kamu akan menemui jenis tampilan bernama ethereal skin. 

Para pakar riasan memperkirakan akan lebih banyak orang yang memilih tampilan kulit lembut bercahaya. Oleh karenanya, penggunaan foundation maupun concealer yang tepat adalah kunci.

Selain itu, penggunaan produk matte dan shimmer juga bisa menjadi perpaduan yang tepat untuk menghasilkan tampilan ini. Sehingga, riasan tampak lebih natural namun tidak menghilangkan kesan bercahaya.

3. Lipstik Matte dengan Warna Lembut

Ilustrasi Menggunakan Lipstik. (iStock)

 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, meskipun lipstik matte telah menjadi pilihan sejak lama. Namun, pada tahun ini akan dihadirkan dengan cara berbeda. 

Adapun warnanya lebih lembut serta segar dan terang. Pilihan warna yang diprediksi akan booming adalah merah serta pink. Sehingga, memberikan efek masni pada setiap penggunanya. 

Selain itu, cara penggunaannya pun menghadirkan efek blurry. Caranya cukup gunakan kuas yang pluffy lalu perlahan ratakan sambil memulainya dari tengah ke area luar bibir. Alhasil, terlihat dari bibir yang lebih alami serta menawan. 

4. Warna Mata yang Cerah

Ilustrasi Riasan Mata. (iStock)

 

Tren makeup 2024 yang akan booming dan tak kalah menarik adalah pilihan warna mata yang cerah. Jika pada tahun sebelumnya, lebih banyak orang yang menggunakan warna pink atau bold.

Kalau ini akan ada lebih banyak penggunaan eyeshadow biru yang memukau. Selain itu, ada pula penambajanan eyeliner grafis yang memberikan sentuhan matte. Sehingga, area mata terlihat lebih hidup. 

Riasan yang playful ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama, bagi kamu yang suka tampil menarik di berbagai acara. 

5. Pipi Coquette 

 

Ilustrasi Tren Makeup. (iStock)

 

Di urutan terakhir tren makeup 2024 yang akan booming yaitu pipi coquette. Tentunya, dalam menghadirkan riasan natural di tahun ini. 

Kamu tak boleh melewatkan penggunaan blush on yang tepat. Apalagi, pada tema feminin romantic yang playful. Maka, bagian pipi perlu menggunakan warna yang tepat seperti sot pink. 

Pipi yang pink merona atau disebut sebagai Coquette cheeks. Tentu menjadikan wajah tampak lebih segar dan terlihat alami. Kamu dapat gunakan liquid blush ada lapis pertama dan menambahkan cream blush untuk hasil yang lebih lembut serta tahan lama. 

Nah, dari keenam tren di atas. Manakah yang akan kamu coba? Yuk, bagikan pendapatmu dan hasil riasannya! (*)

 

SUMBER BERITA: https://www.byrdie.com/2024-makeup-trend-predictions-8411572