6 Destinasi Wisata di Indonesia untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 

Rabu, 16 Desember 2020 | 08:10:45

LS Travel

Penulis : LS Travel

6 Destinasi Wisata Di Indonesia Untuk Liburan Natal Dan Tahun Baru 

Menjelang liburan Natal dan tahun baru sejumlah destinasi wisata di dunia mulai mempersiapkan diri. Natal dan tahun baru kerap dijadikan momen berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Meski Natal dan tahun baru kali tak bisa berlibur ke luar negeri lantaran masih pandemi COVID-19, kamu masih bisa berlibur ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia. 

Destinasi ini tak kalah indah dengan di luar negeri dan tentunya biayanya jauh lebih bersahabat. Walau demikian, kamu tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Nah, berikut ini Ladiestory rekomendasikan lima destinasi wisata di Indonesia untuk liburan Natal dan tahun baru. 

Bali 

Bali menjadi destinasi favorit di Indonesia dan banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bali menyedikan beragam destinasi wisata yang indah dan menyenangkan, dari pantai, perkebunan, kebun binatang, parasailing, hingga wisata air lainnya. 

Tak heran, Bali menjadi incaran untuk berlibur, terlebih saat libur Natal dan tahun baru. Sejumlah destinasi wisata dan penginapan di Bali selalu penuh dan ramai saat libur Natal dan tahun baru. Selain itu, Bali juga menyediakan pesta kembang api di beberapa titik Bali, saah satunya Pantai Kuta. 

Lombok 

Berada tak jauh dari Bali, Lombok juga menjadi destinasi wisata favorit untuk merayakan Natal dan tahun baru. Lombok dikenal dengan wisata pantai dan pulaunya. Kamu bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan menggelar pesta pinggir pantai seperti pesta barbecue, acara musik, dan melihat pesta kembang hati. 

Selain itu, kamu bisa snorkling, menikmati wisata air, bersepeda, mengelilingi pantai naik, serta menikmati sunset sambil menyantap hidangan makanan khas Lombok. 

Bandung 

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit, khususnya warga Jakarta. Bandung memiliki beragam tempat wisata menarik dengan pemandangan yang indah. Mulai dari, pegunungan, glamping, pohon pinus, taman bunga, hingga kebun teh. Ditambah, jarak yang dekat dari Jakarta, udara yang sejuk, juga kuliner yang enak membuat Bandung tak pernah sepi wisatawan, terlebih menjelang Natal dan tahun baru.

Puncak 

Sama dengan Bandung, Puncak juga menjadi salah satu tempat berlibur favorit warga Ibu Kota, terlebih saat Natal dan tahun baru. Puncak juga memiliki aneka tempat wisata, dari kebun teh, taman bunga, hingga wisata pegunungan lainnya. 

Selain itu, puncak juga memiliki udara yang sejuk dan beragam kuliner lezat yang cocok banget untuk menikmati liburan Natal dan tahun baru. Dari atas ketinggian puncak, kamu bisa pula melihat pemandangan kawasan puncak sambil menikmati pesta kembang api dengan latar city lights yang indah serta udara yang sejuk.

Yogyakarta 

Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang menarik untuk merayakan Natal dan tahun baru. Yogyakarta memiliki destinasi wisata menarik dengan budaya yang kental. Mulai dari, pegunungan, aneka candi, hingga alun-alun kota. Di Alun-alun Yogyakarta, kamu dapat menikmati pesta kembang api bersama keluarga dan kerabat. 

Malang 

Kota di Jawa Timur ini juga menjadi destinasi favorit di Tanah Air. Malang memiliki banyak objek wisata menarik seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular, Paralayang Gunung Banyak, Coban Rondo, Selecta, dan sebagainya. Ketika perayaan tahun baru, kamu dapat menikmati pesta kembang api yang meriah dengan udara yang sejuk.