7 Fakta Lee Naeun, Member APRIL yang Terjerat Kasus Perundungan

Kamis, 16 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Fakta Lee Naeun, Member APRIL yang Terjerat Kasus Perundungan

Foto: Soompi

Beberapa bulan lalu, dunia hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan rumor tindakan bullying yang melibatkan sejumlah idol, aktor, dan aktris. Sejumlah nama telah terjerat rumor tersebut, termasuk girl group APRIL. Salah seorang anggotanya, Lee Naeun pun terdampak oleh rumor tersebut.

Lee Naeun diisukan pernah melakukan tindakan perundungan terhadap Hyunjoo yang merupakan mantan personel APRIL. Kabar ini pertama kali terungkap pada 28 Februari 2021 dan diungkap oleh seseorang yang mengaku sebagai saudara lelaki Hyunjoo. 

Dilansir dari laman Soompi, sang penulis mengklaim bahwa ada banyak hal yang selama ini ditutupi oleh publik. Salah satunya adalah Hyunjoo dipaksa menyatakan alasannya keluar dari APRIL karena ingin fokus kepada akting.

Tak hanya itu, Hyunjoo bahkan juga pernah dirundung oleh Naeun hingga sempat depresi dan ingin mengahiri hidupnya sendiri.

Fakta Lee Naeun, Anggota Girl Group APRIL

Foto: soompi

Terlepas dari rumor tersebut, Lee Nameun adalah salah satu idol KPOP yang cukup berbakat. Ia juga sempat terlibat dalam berbagai drama, iklan terlepas dari aktivitasnya sebagai salah satu member APRIL. Sama seperti idol KPOP lainnya, Lee Naeun juga memeiliki bebrapa fakta yang menarik untuk diulas.

Girl group APRIL menjadi salah satu figur publik yang terdampak oleh rumor bullying yang menimpa sejumlah selebritas di Korea. Lee Naeun menjadi salah satu member yang terpengaruh oleh rumor ini. Bagi yang belum tahu siapa Lee Naeun, yuk, simak 7 fakta menarik seputar anggota APRIL, Lee Naeun.

1. Lee Naeun merupakan mantan trainee JYP Entertainment

Sebelum akhirnya debut di bawah naungan DSP Media, Naeun adalah trainee JYP Entertainment. Pemain drama A Teen ini memutuskan untuk meninggalkan agensi ini setelah gagal mengikuti survival show Sixteen.

Kemudian, Naeun pindah ke agensi DSP Media dan akhirnya debut bersama APRIL di tahun 2015. Masa latihan yang dijalani Naeun di DSP Media, terbilang singkat, yaitu hanya sekitar empat bulan sebelum debut.

2. Menjadi model salah satu video musik GOT7

Di tahun 2014, boy group GOT7 merilis video musik berjudul Stop Stop It. Dalam video musik Stop Stop It itu, Naeun tampil sebagai cameo. Lagu Stop Stop It terdapat dalam album pertama GOT7 yang bertajuk Identify.

3. Lulusan Seoul School of Performing Arts

Foto: Soompi

Anggota APRIL asal Daejeon ini adalah salah satu alumni Seoul School of Performing Arts atau yang biasa disingkat SOPA. Di sekolah seni terkenal di Korea itu, Naeun mengambil konsentrasi seni pertunjukan. Ia lulus dari SOPA di tahun 2018. Sejumlah idol Kpop yang juga bersekolah di SOPA, antara lain Jungkook BTS, Bae Suzy, Kai EXO, dan Seulgi Red Velvet.

4. Lee Naeun juga adalah seorang aktris

Tak puas dengan menjadi idol, penggemar BLACKPINK itu juga menjajal dunia seni peran. Naeun memulai debut aktingnya di tahun 2016 dalam sebuah web drama berjudul April Love.

Di tahun 2018, Naeun berksempatan untuk membintangi web drama A-Teen yang bercerita tentang perjuangan sejumlah siswa SMA untuk meraih mimpi dan mencari jati diri masing-masing. Lalu, memasuki tahun 2019, Naeun berperan dalam dua drama sekaligus, yakni Extraordinary You dan Hip Hop King.

5. Lee Naeun ternyata juga jago berolahraga, lho!

Tak hanya bersuara merdu, jago akting, dan berwajah cantik, Naeun juga jago di bidang olahraga, lho. Ia tergolong pandai di bidang olahraga, tepatnya dalam cabang senam ritmik.

Hal ini ditunjukkan dengan partisipasinya dalam acara Idol Star Athletics Championships 2018. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berhasil membawa pulang medali perunggu untuk cabang Rhythmic Gymnastics. Hebat, ya!

6. Telah membintangi sejumlah iklan produk ternama

Foto: soompi

Wajahnya yang cantik dan image yang ceria membuat Naeun banyak dipilih untuk menjadi brand ambassador untuk sejumlah brand ternama seperti Peripera, J.ESTINA, dan Dong Suh Post Corn Flight.

7. Pernah menjadi MC di music show Inkigayo

Idol multitalenta ini ternyata juga pernah menjadi MC di acara musik milik SBS TV, Inkigayo selama 1,5 tahun dari Oktober 2019 hingga Februari 2021. Di acara musik yang tayang setiap hari Minggu ini, Naeun tampil sebagai MC bersama dengan Jaehyun NCT dan Minhyuk Monsta X.

Itu dia sederet fakta tentang Lee Naeun, member April yang penuh bakat. Semoga kasus yang melibatkannya cepat terselesaikan, ya!