Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 7 LANGKAH MUDAH MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH DI USIA 20AN

7 Langkah Mudah Melakukan Perawatan Wajah Di Usia 20an

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:44:31
Durasi baca: 1 menit, 43 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Langkah Mudah Melakukan Perawatan Wajah Di Usia 20an

Menginjak usia 20, rutinitas merawat kulit wajah harus mulai kamu lakukan secara teratur. Matahari, kotoran, debu, polusi, dan stres, semua hal ini dapat merusak kulit kamu. Kamu mungkin tak langsung menyadarinya, tetapi perawatan wajah untuk usia 20 tahun akan berdampak besar di masa depan. Jika kamu tak rutin merawat kulit wajah, maka wajah akan kusam dan mengalami penuaan dini.

Terlebih, dehidrasi karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan garis halus dan pigmentasi sehingga timbullah jerawat dan komedo. Oleh sebab itu, ikutilah kiat perawatan wajah di usia 20-an berikut ini:

Membersihkan Kotoran di Wajah

Basuh wajah kamu dengan pembersih lembut untuk menghilangkan kotoran di permukaan wajah. Jika kamu memakai makeup, gunakan pembersih berbahan dasar minyak atau krim terlebih dahulu untuk menghapusnya. Jangan pernah tidur dengan memakai makeup.

Baca juga: Kunci Sukses di Usia Muda Menurut Forbes Billionaires List

Gunakan Toner dengan Lembut

Gunakan toner yang mengandung bahan pembersih sekali dalam satu hari untuk membersihkan sel kulit mati dan siapkan wajah kamu untuk produk yang memanjakan.

Lakukan Proses Hidrasi Ringan

Gunakan essence untuk menyeimbangkan dan merehidrasi kulit kamu. Agar penggunaan lebih merata, lakukan dengan menggunakan kapas lalu tepuk secara perlahan.

Pusatkan Pada Masalah yang Ada

Untuk melawan kulit kusam, gunakan essence pencerah dua kali sehari untuk meremajakan dan mencerahkan kulit. Untuk perawatan yang lebih intensif, tambahkan masker wajah yang mencerahkan seminggu sekali.

Mencegah Garis-garis Halus

Jangan ragu untuk menggunakan krim mata. Tidur larut malam diikuti dengan durasi yang lama di depan layar menyebabkan ketegangan di sekitar mata yang bisa memicu timbulnya garis-garis halus.

Melindungi dari Sinar UV

Kerusakan akibat sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama kulit yang kusam. Lindungi wajah kamu dengan pelindung sinar UV dengan minimal SPF30 dan PA++ sebagai bentuk pertahanan awal.

Baca juga: Cerita Pasangan Hollywood yang Menikah Sebelum Usia 25 Tahun


Merawat dengan Lebih Intensif

Gunakan sleeping mask sebagai satu langkah multifungsi untuk lebih melembapkan dan memelihara kulit kamu sepanjang malam. Kini malam kamu sudah sempurna!

Demikian beberapa perawatan wajah untuk usia 20 tahun. Meski di usia produktif ini tubuh kamu mudah lelah, jangan malas untuk melakukan perawatan kulit wajah.  Jika tidak dirawat, diperparah dengan paparan sinar matahari, kulit bisa berisiko terkena kanker kulit. Yuk, rawat kulit wajah kamu sejak dini!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Rutinitas perawatan kulit 20an perawatan wajah di usia 20 cara merawat kesehatan kulit wajah di usia 20 perawatan kulit remaja

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty