7 Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Aman Untuk Bayi!

Thursday, 22 Jul | 18:06:26

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

7 Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Aman Untuk Bayi!

Foto: Instagram/cetaphil_id

Cetaphil Gentle Skin Cleanser diformulasikan sebagai pembersih wajah pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berjerawat. Pembersih ini telah menjadi merek no 1 di Singapura.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ditemukan sejak tahun 1947 di Amerika dan hingga saat ini masih menggunakan formula yang sama dengan 70 tahun yang lalu.

Produk ini memiliki berbagai kandungan seperti Aqua, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Butyl 4-Hydroxybenzoate, Methyl 4-Hydroxybenzoate, Propyl 4-Hydroxybenzoate, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol. Oleh sebab itu Cetaphil memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah maupun badan.

7 Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser

  1. Cocok untuk semua jenis kulit

Cetaphil gentle skin cleanser memiliki formulasi yang hypoallergenic serta menggunakan bahan-bahan yang simpel sehingga mampu membersihkan kulit berjerawat dan sensitif dengan sangat lembut, namun tetap memberi kelembapan pada kulit yang kering. 

Oleh sebab itu, produk ini diklaim cocok untuk jenis kulit kering, normal, kombinasi, dan juga berjerawat. Ini bisa menguntungkan Anda yang suka bepergian cukup untuk membawa satu pembersih wajah saja.

  1. Bisa untuk bayi

Foto: Instagram/cetaphil_id

Memang cukup mengejutkan bahwa Cetaphil cocok untuk bayi, bahkan hal ini sudah direkomendasikan oleh dermatologits.

Pasalnya produk ini dapat membersihkan kulit bayi dengan sangat lembut karena berbahan dasar air. Selain itu, produk ini tidak perih dan tidak mengandung pewangi yang dapat memicu alergi.

  1. Multifungsi

Foto: Ladiestory.id

Cetaphil gentle skin cleanser merupakan produk yang sangat multifungsi sehingga terjamin efisien dan efektif.

Produk ini dapat dijadikan sebagai makeup remover terutama bagi pemilik kulit sensitive.

Biasanya pemilik kulit sensitif cenderung akan ribet setelah menggunakan make makeup.

Salah pilih makeup remover malah bikin wajah ngambek dan berujung menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Nah, Cethapil dapat menjadi solusi untuk mengangkat sisa makeup tanpa ada rasa perih.

Cara menggunakannya mudah sekali, tuangkan Cetaphil pada kapas, lalu usap-usap pada wajah, atau boleh langsung membaurkan Cetaphil pada area kulit yang menggunakan makeup, gosok pelan-pelan angkat makeup dengan kapas.

Selain itu, Cetaphil gentle skin cleanser juga berfungsi untuk scrub wajah. Bagaimana caranya? Cukup tuangkan Cetaphil dicampur dengan scrub wajah yang Anda gunakan sehingga dapat membantu mengangkat sisa kotoran maupun sel kulit mati secara makasimal.

Tidak hanya itu, bahkan Cetaphil mampu untuk membersihkan badan serta mengobati jerawat pada punggung atau ruam pada tubuh. Sehingga saat bepergian Anda dapat membawa satu produk yang dapat digunakan untuk wajah maupun badan.

  1. Tidak perlu dibilas air

Foto: Ladiestory.id

Selain tidak perih di mata, Cetaphil dapat digunakan tanpa air. Caranya cukup pijat perlahan Cetaphil pada seluruh wajah, lalu hilangkan sisa sabun menggunakan handuk atau kapas bersih. Cara seperti ini sangat efektif bagi kalian sedang yang  terburu-buru atau saat kalian memerlukan kelembapan esktra.

  1. Memiliki pH seimbang

Foto: Instagram/cetaphil_id

Seringkali kita melupakan kadar pH yang ada di kulit wajah. Padahal, dengan menjaga kadar asam di kulit dapat membuatnya jadi lebih sehat.

Selain itu, kadar pH yang seimbang juga dapat membuat kulit lebih terhidrasi dan ideal bagi enzim kulit.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai formula pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Lalu, juga untuk membantu keseimbangan kadar air dan juga minyak alami.

  1. Cocok untuk acne fighter

Foto: Ladiestory.id

Produk ini sangat direkomendasikan bagi kalian para acne fighters. Pasalnya Cetaphil gentle cleanser yang diklaim mampu menyembuhkan, menghilangkan bekas jerawat, dan mencegahnya datang kembali.

Cetaphil yang dilengkapi dengan formula hypoallergenic yang cocok untuk merawat kulit sensitif dan iritasi, selain itu produk ini juga dapat merawat kulit yang sedang kemerahan.

Misalnya, kemerahan akibat menggunakan alat cukur, facial, atau membuat tato. Seorang dermatologi mengatakan kalau produk ini dapat digunakan sebagai proses pemulihan.

  1. Tersedia dalam berbagai jenis ukuran

Jika Anda ingin mencoba produk ini terlebih dahulu tidak perlu khawatir jika tidak cocok dengan kulitmu yang akhirnya malah membuang-buang uang. Sebab Cetaphil memiliki lima ukuran kemasan, diantaranya 59 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, sampai 1 L.

Inilah 7 manfaat Cetaphil gentle skin cleanser. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait