7 Model Baju Pramugari Berhijab dari Maskapai Penerbangan Indonesia

Senin, 30 Agustus 2021 | 06:34:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

7 Model Baju Pramugari Berhijab dari Maskapai Penerbangan Indonesia

Foto: Instagram/pramugari.sriwijaya_air.id

Pakaian adalah kebutuhan pokok yang mesti kita punya, maka tak heran bila kebanyakan orang rela mengelontorkan banyak uang hanya untuk memenuhi kebutuhan berpakaian. Bagi para pramugari, berpenampilan cantik dan anggun merupakan sebuah kewajiban. Mereka tentunya benar benar harus teliti ketika memilih model pakaian.

Selama ini para pramugari telah dikenal oleh kecantikan dan bentuk tubuh yang langsing dengan baju press body. Tetapi, pada era modern ini sepertinya hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Karena sebagian maskapai Indonesia saat ini telah mengizinkan para awak kabinnya dalam memakai hijab.

Model Baju Pramugari Berhijab

Dilansir dari detik.com, maskapai yang membuka cabang di Aceh juga telah meresmikan keputusan yang menyatakan bahwa pramugari mereka dibolehkan berhijab.

Sebagian contoh model model busana batik pramugari berhijbab yang digunakan antara lain mengenakan atasan kain polos dengan sedikit pola batik di penggalan kancing depannya, atau sebaliknya bawahannya memakai rok panjang dengan corak batik tradisional memanjang sampai mata kaki. Lalu seperti apa model baju pramugari berhijab dari maskapai di Indonesia? Berikut sajian informasinya.

1. Pramugari Sriwijaya Air

foto:instagram/sriwijayaaircabincrew
Foto: Instagram/sriwijayaaircabincrew

Maskapai ini merupakan salah satu maskapai yang besar di Indonesia. Anak perusahannya juga banyak, di antaranya NAM Air, serta penerbangan khusus untuk pergi haji. Walaupun demikian, pada setiap penerbangannya, Sriwijaya Air mempunyai beberapa pramugari yang berpenampilan sopan dan tertutup dari ujung rambut sampai kaki.

Citilink merupakan anak perusahaan dari maskapai Garuda Indonesia. Seragamnya yang memiliki warna hijau berhasil membuatnya terlihat lebih sejuk. Maskapai ini juga memperbolehkan awak kabinnya untuk mengenakan hijab.

 

3. Pramugari Lion Air

foto:instagram/lionaircabincrew
Foto: Instagram/lionaircabincrew

Maskapai Lion Air pun mengizinkan awak kabinnya dalam hal menggunakan hijab. Lion Air juga membuka penerbangan ke Tanah Haram, sehingga para pramugarinya juga harus mengenakan hijab selama penerbangan. Sepuluh jam menuju Madinah ditemani oleh pramugari cantik seperti itu membuat kita tidak ingin turun dari pesawat, ya.

4. Pramugari Batik Air

foto:instagram/batikaircabincrew
Foto: Instagram/batikaircabincrew

Mirip layaknya Citilink, Batik Air adalah anak perusahaan dari Lion Air. Saat induk perusahaan sudah mengeluarkan izin mengenai pramugari yang berhijab, anak perusahaannya juga mengikuti. Walaupun tidak melakukan penerbangan ke Tanah Suci, sebagian pramugari Batik Air sudah ada yang memakai hijab.

5. Maskapai Aviastar

Foto: Tribun pontianak

Maskapai penerbangan berikutnya yang menggunakan busana berhijab cantik adalah Aviastar Mandiri. Maskapai dari Indonesia ini berdiri sejak 2003 dan beroperasi untuk penerbangan domestik. Maskapai dengan busana hijab cantik ini beroperasi di kantor Jakarta timur

6. Pramugari Sriwijaya Air Haji

Seperti yang telah dijelaskan di atas, jika Sriwijaya Air mempunyai jalur penerbangan langsung menuju Tanah Suci. Penampilan pramugarinya juga diubah tidak seperti penerbangan biasanya. Mereka mempunyai seragam tersendiri yang mengenakan hijab.

7. Pramugari Garuda Indonesia

foto:instagram/pramugarigarudaindonesia
Foto: Instagram/pramugarigarudaindonesia

Maskapai yang tergolong besar di Indonesia ini mempunyai peraturan sendiri untuk awak kabinnya. Tak semua pramugari diperbolehkan memakai jilbab. Untuk mereka yang melakukan perjalanan antar kota di Indonesia ataupun negara Asia lainnya tidak banyak yang menggunakan hijab.

Namun, mereka mempunyai awak kabin berhijab sendiri yang dikhususkan dalam mengawal para penumpang yang akan naik haji.

Kini banyak masakapai yang sudah mengizinkan para pramugarinya untuk mengenakan hijab, ya! Tertarik untuk menjadi salah satu dari mereka, Ladies?

Berita Terkait