7 Pilihan Warna Kuteks Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

Selasa, 28 Desember 2021 | 18:45:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Pilihan Warna Kuteks Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

Ilustrasi kuteks warna peach. (Special)

Ladiestory.id - Cat kuku sering digunakan wanita untuk menyempurnakan penampilan mereka. Namun salah memilih warna cat kuku justru akan membuat penampilanmu kurang menarik bahkan terlihat kusam, khususnya untuk pemilik kulit warna gelap.

Tapi tenang karena di bawah ini ada rekomendasi kuteks untuk kulit warna gelap yang bisa Kamu coba. 

Rekomendasi Kutek Untuk Kulit Hitam 

Tone kulit gelap cenderung kesulitan untuk memilih warna kuteks atau cat kuku. Untungnya, kini sudah banyak rekomendasi pewarna kuku yang memang cocok untuk semua warna kulit termasuk kulit sawo matang atau lebih gelap. Berikut beberapa rekomendasinya: 

Warna Nude 

Ilustrasi kuteks warna nude. (Special)

Pertama ada warna nude yang masuk untuk semua jenis warna kulit termasuk Kamu pemilik kulit gelap. Kamu dapat menggunakan warna nude dengan undertone coklat agar terlihat netral. Selain dapat membuat ilusi kukumu terlihat ramping, warna ini juga bisa dipakai untuk berbagai kesempatan. 

Warna Merah 

Ilustrasi kuteks warna merah. (Special)

Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan kuteks warna merah pada kukumu. Pada tone kulit gelap, warna ini justru akan memberikan kesan glamor dan seksi. Kamu bisa memilih warna kuteks merah dengan sedikit unsur oranye. 

Warna Ungu Gelap 

Ilustrasi kuteks warna ungu. (Special)

Pemilik kulit gelap kadang menghindari warna-warna gelap khususnya pada pemilihan cat kuku atau kuteks. Padahal jika jeli ada satu warna yang meskipun gelap malah akan membuat penampilanmu lebih glamor, dan warna tersebut adalah ungu gelap. Jika diaplikasikan ke kuku, warna ini akan membuat tampilanmu lebih anggun dan mewah. 

Warna Peach 

Ilustrasi kuteks warna peach. (Special)

Peach adalah warna netral yang bisa dijadikan pilihan untuk Kamu pemilik kulit gelap. Kombinasi warna merah muda kekuningan ini dapat memberikan efek cerah pada kulit kamu. Jangan lupa pulaska top coat agar penampilan kuku kamu semakin cantik. 

Warna Biru Muda 

Ada yang bilang biru muda kurang cocok jika digunakan untuk Kamu pemilik kulit gelap. Namun ini sah-sah saja asal Kamu memilih warna biru dengan undertone kuning. Sehingga jika diaplikasikan ke kuku dapat memberikan unsur hangat sekaligus memberikan efek cerah pada kulit. 

Warna Maroon 

Untuk memberi kesan elegan pada acara formal kamu, pilihlah kutek warna maroon yang elegan. Tidak hanya membuat penampilanmu lebih mewah warna ini juga dapat memberikan kesan cerah pada kulit kamu. Aplikasikan cat kuku sebanyak dua kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna. 

Warna Hijau Gelap 

Hijau gelap adalah pilihan warna earth tone yang cocok untuk Kamu pemilik kulit gelap. Dengan pilihan warna ini, kulit sawong matangmu akan terlihat lebih cantik. Tapi ingat, cara mengaplikasinya tipis-tipis saja ya!