7 Suku Yang Banyak Menghasilkan Wanita Cantik

Wednesday, 14 Jul | 19:05:19

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

7 Suku Yang Banyak Menghasilkan Wanita Cantik

Foto: Instagram/priyohandoyo99

Indonesia dikenal dengan keberagaman suku, ras, dan budaya.

Pengertian dari suku yang kerap disebut denan kelompok etnik atau etnis adalah suatu golongan manusia yang anggota-anggotanya mengidentifikasikan dirinya dengan sesamanya.

Hal ini biasanya berdasarkan garis keturunan yang dianggap sama.

Kekayaan suku di Indonesia terbukti dari tercatat ada 1.340 suku yang memiliki budaya dan ciri khasnya masing-masing, dilansir dari indonesis.go.ig berdasarkan sensus BPS tahun 2010.

Wanita di suku Indonesia memiliki kecantikan gadis Asia yang pada umumnya memiliki kulit mulus, bersih, dan dilengkapi senyuman yang mempesona.

Nah diantara ribuah suku yang ada di Indonesia, beberapa dikenal dengan suku yang banyak menghasilkan wanita cantik. Benarkah itu dan suku mana saja? Mari kita simak penjelasan sebagai berikut

Suku yang Banyak Menghasilkan Wanita Cantik

  1. Suku Jawa

Foto: Instagram/priyohandoyo99

Suku Jawa merupakan salah satu suku terbesar di Indonesia yang mendiami wilayah Jawa tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Suku ini dikenal memiliki wanita yang cantik dan manis. Terlebih suku Jawa dikenal dengan pribadi yang lemah lembut dan sangat sopan.

Selain itu wanita di suku Jawa memiliki kemampuan merawat diri dengan berbagai ramuan tradisioan alami, sehingga inilah yang menjadikan alasan suku Jawa menghasilkan wanita cantik.

  1. Suku Sunda

Foto: Instagram/raisa6690

Suku Sunda merupakan suku bangsa yang berasal dari bagian barat Pulau Jawa yang dikenal dengan Tatar Pasunda, meliputi wilayah Jawa Barat, Jakarta, Banten, sebagian Jawa Tengah.

Suku Sunda dikenal sebagai menghasilkan wanita-wanita cantik, bahkan beberapa diantaranya menjadi artis ibukota yang digilai pria-pria Indonesia.

  1. Suku Batak

Foto: Instagram/erikanapt

Suku Batak berasal dari tanah Sumatera Barat dan menjadi suku yang banyak disoroti karena sangat unik dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaan yang khas.

Meskipun memiliki nada bicara yang tinggi, jangan salah sangka, justru suku Batak ikut serta menyumbangkan sebagai penghasil wanita cantik di Indonesia.

  1. Suku Bali

Foto: Instagram/phury_17

Seperti namanya suku Bali yakni mendiami Provinsi Bali. Orang-orang yang berasal dari suku Bali banyak dihormati pasalnya memiliki ketekunan dalam menjalani adat budaya leluhur.

Wanita-wanita suku Bali dikenal memiliki kecantikan yang luar biasa, terlebih saat sedang akan mengikuti upacara-upacara adat. Mengenakan balutan baju adat yang kerap kali membentuk lekukan tubuhnya, mereka tetap terlihat cantik meski tanpa riasan make-up.

  1. Suku Minahasa

Ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado yang dikenal menjadi sarangnya wanita-wanita cantik. Kebanyakan wanita disana merupakan keturunan suku Minahasa. Selain dikenal memiliki paras yang ayu, wanita suku Minahasa juga memiliki kecekatan dan kepintaran yang membuat kecantikan semakin terpancar.

  1. Suku Dayak

Foto: Instagram/gadisdayak92

Suku Dayak merupakan salah satu suku bangsa yang mendiami pedalaman hutan tropis Pulau Kalimantan. Terdapat sekitar enam rumpun Suku Dayak di Pulau Kalimantan, semuanya memiliki tradisi dan adat kebiasaan yang unik.

Wanita-wanita muda Suku Dayak dikenal memiliki kulit yang eksotis serta memiliki postur tubuh tinggi, sehingga dapat menghipnotis setiap mata yang melihat.

  1. Suku Betawi

Foto: Instagram/abnonjakarta

Terakhir, suku yang banyak menghasilkan wanita cantik adalah suku Betawi. Suku Betawi Sebagin besar orang Jakarta merupakan suku Betawi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya artis cantik papan atas Indonesia yang merupakan keturunan suku Betawi.

Inilah ketujuh suku yang banyak menghasilkan wanita cantik. Apakah Anda termasuk didalamnya?

Berita Terkait