5 Ide Butterfly Cut Untuk Tampil Rupawan di Hari Idul Fitri

Selasa, 9 April 2024 | 09:58:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

5 Ide Butterfly Cut Untuk Tampil Rupawan Di Hari Idul Fitri

Ilustrasi Memangkas Ujung Rambut. (iStock)

Ladiestory.id - Butterfly cut adalah jenis gaya potongan rambut yang memadukan lapisan pendek dengan lapisan panjang untuk memberikan dimensi, gerakan, dan tubuh pada rambut.

Lapisan pendek yang tipis berada di sekitar dagu untuk membingkai wajah, menonjolkan fitur, dan bahkan membentuk wajah menjadi bulat.

Sebaliknya, lapisan yang lebih panjang jatuh di bawah bahu untuk mempertahankan tampilan gaya rambut panjang. Dari belakang, tampilannya menyerupai sayap kupu-kupu, sesuai dengan namanya.

Potongan ini terlihat cukup mirip dengan gaya rambut segi layer. Ketika dilihat lebih teliti lagi, butterfly cut juga serupa dengan paduan rambut shag tahun 70an dan blowout yang terinspirasi tahun 90an.

Namun potongan tersebut rupanya sangat berbeda. Butterfly cut memfokuskan lapisan di sekitar dagu dan ujung rambut dan cenderung mengutamakan bentuk, bukan tentang penambahan tekstur dan dimensi melalui panjang lapisan yang bervariasi.

Butterfly cut sendiri memiliki beragam bentuk, berikut adalah lima ide butterfly cut yang bisa jadi inspirasi penampilanmu di hari Raya Idul Fitri mendatang.

Butterfly Haircut untuk Rambut Pendek

Ilustrasi Butterfy Haircut. (myglamm.com)

 

Potongan rambut kupu-kupu untuk rambut pendek ini terlihat sangat bertekstur dan bervolume. Potongan ini akan membuat rambutmu lebih berdefinisi.

Butterfly Haircut dengan Poni Shaggy

Ilustrasi Butterfy Haircut. (myglamm.com)

 

Butterfly cut untuk rambut pendek ini melibatkan poni shaggy yang terinspirasi dari tahun 70-an. Lapisannya lebih sedikit, namun pinggirannya menambah dimensi yang dibutuhkan rambut.

Butterfly Haircut Lapisan Ringan

Ilustrasi Butterfy Haircut. (myglamm.com)

 

Lapisan pembingkaian wajah yang ada pada butterfly cut ini sangat cocok untuk rambut pendek. Ini juga menambah banyak volume bagi yang memiliki rambut tipis.

Butterfly Haircut Medium dengan Highlights

Ilustrasi Butterfy Haircut. (myglamm.com)

 

Lapisan tipis yang dipadukan dengan sedikit warna coklat dan plum membuat potongan butterfly cut ini sangat jelas.

Butterfly Haircut dengan Poni

Ilustrasi Butterfy Haircut. (myglamm.com)

 

Tambahan poni pada gaya rambut ini akan melembutkan fitur wajahmu, penambahan poni juga benar-benar dapat mengubah bentuk wajah. Dengan layer yang lebih pendek di bagian atas, dipadukan dengan layer yang lebih panjang di bagian akhir benar-benar menambah gaya rambut ini.

Pixie Butterfly Cut

Ilustrasi Butterfy Haircut. (myglamm.com)

 

Jika ingin memiliki penampilan ceria dan awet muda, kamu bisa padukan potongan pixie  dengan butterfly cut. Rambutmu akan sangat terlihat bervolume, jangan lupa tambahkan vitamin agar rambutmu bersinar.