Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | ACNE PATCH ATAU PIMPLE PATCH TERBAIK UNTUK KULIT REMAJA

Acne Patch Atau Pimple Patch Terbaik Untuk Kulit Remaja

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 11 April 2021 | 11:24:32
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Acne Patch Atau Pimple Patch Terbaik Untuk Kulit Remaja

Siapa yang suka gatal untuk memencet jerawat?? Jangan lakukan hal tersebut ya sebab dapat memperparah inflamasi pada kulit. Kamu bisa coba pakai pimple patch sebagai solusi mengatasi jerawat! Selain itu, penggunaan pimple patch saat pandemi ini juga bisa menjadi solusi agar jerawat tidak tergesek dengan masker.

Jerawat memang bisa ditutupi oleh makeup. Sayangnya, makeup seperti foundation atau complexion lain yang langsung mengenai kulit justru berpotensi membuat jerawat tambah parah. Nah, supaya tidak terkena langsung dengan makeup, sebaiknya tutupi jerawat menggunakan acne patch.

Apa Itu Acne Patch?

Acne patch adalah plester khusus yang digunakan untuk mengempeskan jerawat. Plester ini seperti tipe hydrocolloid atau plester gel yang biasa digunakan untuk mengobati luka. Beberapa pimple patch dilengkapi dengan kandungan pembasmi jerawat, contohnya salicylic acid, tea tree oil, dan benzoyl peroxide. Karena fungsi utamanya adalah mengatasi jerawat membandel, ukuran sebuah acne patch pun tergolong kecil.

Baca juga: Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi Acne Patch Terbaik

Derma Angel Acne Patch

Brand yang satu ini memiliki 2 jenis acne patch yang berbeda yaitu day patch dan night patch. Day patch dapat kamu gunakan untuk mengobati jerawat pada siang hari karena memiliki tekstur yang lebih tipis dan tidak terlihat.Sedangkan night patch bisa kamu pakai untuk perawatan di malam hari karena memiliki tekstur yang lebih tebal dibandingkan day patch. Perekatnya cukup kuat sehingga tidak akan mudah terlepas saat kamu tertidur.

OXY Anti Bacterial Acne Patch

OXY terkenal dengan produknya yang ampuh dalam membasmi jerawat. Tidak mau kalah saing dengan merk lain, OXY juga mengeluarkan acne patch dengan klaim anti bacterial. Produk ini mengandung Cellulose Gum yang dapat menghambat bakteri jerawat sekaligus melindungi jerawat meradang dari paparan sinar matahari.

Some By Mi Clear Spot Patch Invisible Spot Patch

Baca juga: Sama-sama Bantu Eksfoliasi Kulit, Apa Bedanya AHA, BHA, dan PHA?


Satu lapisan acne patch dari brand Korea Selatan ini memiliki ukuran berbeda, mulai dari kecil berdiameter 10 mm hingga besar dengan ukuran diameter 12 mm. Kandungan dalam plester ini diklaim dapat mengempeskan jerawat sekaligus melindungi kulit. Uniknya lagi, acne patch ini juga waterproof, jadi tidak akan mudah lepas ketika terkena air.

Etude House AC Clean Up Spot Patch

AC Clean Up dari Etude House adalah rangkaian perawatan yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Salah satu yang menjadi andalan dari rangkaian ini adalah AC Clean Up Spot Patch, stiker jerawat dengan formula Pink Spot Powder yang mengatasi jerawat langsung pada titik bermasalahnya.

The Face Shop Clean Face Spot Clear Intensive Patch

Kalau kamu masih bingung memilih acne patch untuk jenis kulitmu, kamu bisa mencoba acne patch yang dikeluarkan oleh The Face Shop.  Diformulasikan untuk semua jenis kulit, produk ini memiliki kandungan tea tree oil untuk mengecilkan bahkan memudarkan bekas jerawat secara intensif.

Baca juga: 5 Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Acne patch cukup efektif untuk mengurangi jerawat atau komedo putih yang membandel. Pemakaiannya pun tergolong praktis, bahkan bisa kamu gunakan pada pagi dan malam, bahkan di bawah complexion makeup. Namun, jangan hanya mengandalkan acne patch saja. Kamu juga harus rajin menggunakan skincare serta menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari jerawat. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Intensive Patch Acne Patch Pimple Patch

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty