Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | AGAR RAMBUT TETAP WANGI SAAT BERHIJAB

Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 25 April 2021 | 11:37:37
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Berhijab saat panas atau cuaca yang kurang bersahabat memang bikin gerah dan kulit kepala lembap. Selain menyebabkan keringat, bau apek bisa saja muncul tanpa diundang. Supaya tetap nyaman mengenakan hijab seharian, kamu wajib menerapkan perawatan rambut hijab yang ekstra simple dan efektif. Simak enam tips berhijab berikut, supaya rambut kamu tetap terasa segar dan wangi.

Ikuti 5 Tips Ini Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Keramas dengan Sampo dan Kondisioner Khusus Perawatan Rambut Hijab

Rahasia rambut wangi dan sehat tentu bermula dari kebersihan rambut yang utama. Bila perlu, lakukan keramas setiap hari agar rambut dan kulit kepala selalu bersih dan terasa segar.

Tunggu Rambut Kering sebelum Pakai Hijab

Pakai hijab saat rambut basah? It's a big No-No! Pastinya bikin rambutmu berisiko rontok dan berbau tak sedap. Saat akan pergi, keringkan dulu rambutmu seusai keramas. Angin-anginkan secara alam 1 jam sebelumnya atau gunakan hair dryer jika waktu yang kamu miliki kurang dari itu.

Baca juga: 5 Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Hanya Pakai Hijab yang Berkualitas Baik

Berbagai pilihan hijab begitu bervariasi mengharuskan kamu lebih selektif memilih yang terbaik untuk rambutmu. Terkadang, memilih hijab yang berkualitas bagus bisa menguras kantong. Tidak masalah jika bahan kain yang dipakai ramah untuk rambutmu.

Kriteria kain jilbab atau kerudung berkualitas adalah mampu menyerap keringat dengan baik, memiliki tekstur halus, bisa meminimalkan gesekan pada rambut, serta memiliki pori-pori yang mengatur sirkulasi udara agar rambut tidak gampang lembap. Bahan katun, kaos, sifon, atau silk, bisa kamu pertimbangkan.

Gerai Rambut saat Tidak Memakai Hijab

Begitu pulang ke rumah, istirahatkan rambut dengan menggerainya. Buka hijab, ciput dan ikat rambut perlahan. Lalu angin-anginkan, agar keringat yang terperangkap di sela-sela helaian rambut bisa menguap. Membuka ikatan atau kuncir bisa mengurangi bau apek dari rambut. Selain itu, mengikat terlalu kencang dan lama bisa menyebabkan kerontokan. Cegah hal tersebut dengan sering membiarkan rambut tergerai bebas.

Rawat Seminggu Sekali dengan Hair Mask/Creambath

Selepas melakukan rutinitas harian yang padat, tak ada salahnya setiap akhir pekan kamu refreshing dengan memakai creambath atau masker rambut. Pastikan kamu hanya memilih produk hair mask/creambath yang berstandar dan aman. Lalu, nikmati ritual creambath, memijat kepala, dan berdiam sejenak menikmati keharuman aroma wangi dari produk rambut favoritmu. Setelah perawatan ini, rambut jadi makin lembut  serta wangi.

Itulah 5 tips berhijab sekaligus cara merawat rambut untuk kamu yang konsisten menutup aurat. Pilihan bahan alami pada shampoo dan halal menjadi pilihan tepat untuk wanita muslim yang peduli dengan rambut sehat, terawat, dan wangi sepanjang hari.

Baca juga: Shampo Penumbuh Rambut Agar Sehat dan Lebat


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Supaya Rambut Berhijab Tetap Wangi Cara agar Rambut Tidak Bau Saat Menggunakan Hijab Tips Merawat Rambut Agar Selalu Wangi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty