Air Ketuban Habis, Ria Ricis Minta Maaf pada Sang Anak

Senin, 1 Agustus 2022 | 17:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Air Ketuban Habis, Ria Ricis Minta Maaf Pada Sang Anak

Persalinan Ria Ricis. (Instagram.com/riaricis1759)

Ladiestory.id - Adik dari Oki Setiana Dewi sekaligus YouTuber ternama Indonesia, Ria Ricis, baru saja membagikan pengalaman melahirkan pertamanya dengan sang kakak. Melalui channel YouTube Oki Setiana Dewi, Ricis, mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersalah.

Dalam ceritanya, perasaan bersalah tersebut muncul saat sang bayi berhasil keluar dari perutnya melalui operasi caesar. Istri Teuku Ryan tersebut menangis sambil meminta maaf pada bayi perempuannya tersebut.

"Itu aku merasa bersalah, kayak 'maaf ya dek'," ungkap Ria Ricis dalam channel YouTube tersebut.

Oki Setiana Dewi, Ria Ricis dan Shindy Putri. (YouTube.com/Oki Setiana Dewi)

"Terus kata dokternya 'alhamdulillah, gak terlambat, ini waktunya pas banget'," ungkap perempuan yang akrab disapa Icis tersebut.

Lebih lanjut, Oki menanyakan kepada Ricis apa yang membuatnya merasa bersalah. Pasalnya, sang ibu seharusnya lebih merasa senang dan bahagia saat buah hatinya lahir.

"Adek merasa bersalah tuh kenapa?" tanya Oki.

"Karena telat kali ya, kenapa gak dari minggu-minggu sebelumnya (melahirkan)" ujar Ricis.

Ria Ricis menggendong sang anak. (Instagram.com/riaricis)

"Karena air ketubannya udah mau abis-abis kok baru ke rumah sakit lagi, ada perasaan kayak gitu?" lanjut Oki.

"He'eh. Karena aku mikir kalo misalkan dilanjutin lagi, egois banget cuman karena aku pengen normal ngorbanin ini (bayi), 'maafin ibu ya, maafin'," tutup Ria Ricis.

Seperti diketahui, Ria Ricis telah melahirkan bayi pertamanya yang namanya masih dirahasiakan dengan inisial baby R, pada Selasa (26/7/2022) di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan. Diketahui, Ria Ricis menggunakan proses caesar pada persalinan pertamanya ini.

Meski begitu, segala daya upaya telah ia lakukan agar bisa menjalani proses lahiran normal. Namun sayangnya, air ketuban yang terus berkurang membuat baby R harus segera dilahirkan melalui proses caesar.

Sempat mengusahakan maksimal dengan makanan dan minuman sehat serta berolahraga, rupanya Tuhan menghendaki Ricis melahirkan secara caesar. Pada proses melahirkan tersebut, dirinya ditemani sang suami, Teuku Ryan.

s