Akan Menikah Mei 2022, Masayu Clara dan Qausar Harta Pilih Tema Nasional

Sabtu, 5 Maret 2022 | 15:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Akan Menikah Mei 2022, Masayu Clara Dan Qausar Harta Pilih Tema Nasional

Masayu Clara dan Qausar Harta. (Instagram.com)

Ladiestory.id - Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana telah menggelar acara lamaran resmi antar keluarga pada 22 Februari. Kini, keduanya sudah memutuskan tanggal pernikahan yang akan menjadi momen bahagia.

Pasangan ini memutuskan untuk menikah pada Mei 2022 usai lebaran. Masayu Clara mengaku bahwa persiapan pernikahannya ini sudah mencapai 80 persen.

“Kurang lebih pertengahan Mei 2022. Kurang lebih minggu kedua atau ketiga. Abis lebaranlah,” ungkap Masayu Clara.

Masayu Clara menyebut untuk foto prewedding akan menggunakan tema nusantara. Mereka memiliki keinginan memakai pakaian adat 33 provinsi di Indonesia.

“Konsep foto pakai baju adat. Nah itu ribet karena harus gonta ganti baju adat. Kita pengin kalau bisa dari Sabang sampai Merauke. Melihat keadaan sama-sama sibuk. Ketemu aja susah. Lebih simple di studio lah yang kita mau tercapai. Nyicil agak susah,” jelas Masayu Clara.

Rupanya, pasangan ini memilih untuk membuat foto prewedding dengan mengenakan pakaian 33 provinsi karena sering mendapatkan karakter yang berbeda di FTV. Menurutnya, adat Indonesia banyak sehingga ingin mencoba untuk menggarap semua provinsi.

“Kan adat Indonesia banyak karena sangat luas dengan adat berbeda-beda. Kita sering dapat karakter berbeda di FTV. Jadi aku mikir kenapa kita nggak senengin saja semua daerah gitu dengan bikin prewed menggambarkan daerah masing-masing,” tutur Masayu Clara.

Sementara itu, Masayu Clara mengaku akan melangsungkan acara resepsi dalam beberapa kali. Mereka memiliki konsep pernikahan dengan memakai tema nasional.

“Di Jakarta nasional. Nggak terlalu tradisional jadi ya tengah-tengah. Ada adat Sumatera, adat aku, akad pakai adat Sunda. Pakai adat tapi lebih santai lah. Modern lah," ujar Masayu Clara.

"Tiga malah di Aceh aja dua kali. Di Jakarta abis akad di Istiqlal, ada acara rangkaian adat lagi adat Sunda. Besokannya adat Palembang. Di Aceh ada adat Aceh banget di rumah dan saudara, Aceh modern di daerah pantai Lampuuk. Jatuhnya empat kali ya,” sambung Qausar Harta Yudana.