Aksi Panggungnya Sempat Viral, Begini Penjelasan Pinkan Mambo

Kamis, 22 September 2022 | 12:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Aksi Panggungnya Sempat Viral, Begini Penjelasan Pinkan Mambo

Pinkan Mambo. (instagram.com/pinkan_mambo)

Ladiestory.id -Beberapa waktu lalu penyanyi wanita, Pinkan Mambo tampil di salah satu festival musik yang diselenggarakan di Bandung. 

Penampilannya saat itu ramai menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Lantaran, aksi panggung Pinkan dinilai tidak biasa dan pergerakannya sangat energik oleh publik. Bahkan, saat membawakan lagunya yang bertajuk "Kekasih yang Tak Dianggap", Pinkan rela tiduran di atas panggung demi penampilan yang maksimal. 

Melalui kanal YouTube Melaney Ricardo, ia memberikan penjelasan mengenai aksi panggungnya yang mendadak viral itu karena gerakan tiduran di panggung. 

Pinkan Mambo. (youtube.com/MelaneyRicardo)

"Nggak semua show aku tiduran. Tapi kalo yang super spesial aku kasih tiduran. Jadi emang show per detik aku udah rencanain, kayak aku harus ada blocking ke sana, mesti ngomong apa, udah ada scriptnya dari tahun ke tahun. Termasuk gerakan duduk sampe tiduran," ujar Pinkan.

Pinkan mengungkapkan, jika gerakan tiduran itu sebenarnya tidak ada dalam rencana. Namun, ia menganggap acara festival musik ini adalah momen spesial nan megah di mana dihadiri oleh beribu-ribu orang. Hal itu membuat dirinya berpikir untuk melancarkan aksi tersebut.

"Tapi tiduran nggak termasuk di planning sih. Karena itu show yang gede, megah banget aku rasa ini pantes sih kalo dikasih tiduran. Momennya ini kayak penontonnya super spesial, 150 ribu, 70 ribu orang jadi worth it sih ini kalo dikasih tidur," jelasnya. 

Ia mengaku, jika gerakan tiduran di atas panggung itu hanyalah salah satu strateginya untuk dapat menciptakan suasana meriah. Dikarenakan pada saat itu, Pinkan benar-benar menyanyi sendiri tanpa iringan band.

Pinkan Mambo. (youtube.com/MelaneyRicardo)

"Enggak, aku nggak sepinter itu. Maksudnya aku cuma mikir strategi otak aku gimana nih cara meledakkin panggung segede gini. Karena kan yang lainnya bawa band, aku salah strategi nggak bawa band," ungkap Pinkan. 

Bernyanyi dengan energik sampai-sampai tiduran di atas panggung mengenakan rok mini, diduga underwear Pinkan terlihat. Kejadian itu menjadi salah satu yang viral dan menjadi sorotan publik. Penyanyi kelahiran 1980 ini memberikan penjelasan, bahwasanya yang dilihat publik adalah bukan underwear melainkan bicycle pants dibarengi dengan baju renang.

Pinkan Mambo. (youtube.com/MelaneyRicardo)

"Jadi itu bukan underwear. Itu baju renang terus sama bicycle pants. Di dalam baju renang ada bicycle pants," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan alasan dirinya lebih memilih memadukan baju renang dan bicycle pants karena jika menggunakan korset akan membuatnya sesak sehingga ditakutkan akan membatasi pergerakannya di atas panggung. 

s