5 Aktivitas Seru di Little Venice Bogor, Miniatur Kota Venesia

Minggu, 6 November 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Aktivitas Seru Di Little Venice Bogor, Miniatur Kota Venesia

Little Venice Bogor. (Special)

Ladiestory.id - Bogor terkenal dengan wisata Puncak Bogor. Bahkan lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari Bogor dan sekitarnya.

Namun, tentu saja Puncak Bogor bukan satu-satunya destinasi wisata yang ada di Bogor. Ada beragam wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Little Venice Bogor.

Lokasi Little Venice Bogor sebenarnya berada di Cianjur, yang bersebelahan dengan Bogor yaitu di Villa Kota Bunga, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di tempat wisata ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga. Nah, Ladiestory.id telah merangkum lima aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Little Venice Bogor.

Naik Gondola

Little Venice Bogor. (Special)

Little Venice Bogor dibuat menyerupai kota Venesia, Italia. Kota Venesia dikenal dengan bangunan bersejarah khas Eropa dan dikelilingi oleh sungai panjang. Selain itu, terdapat banyak gondola atau perahu kecil yang digunakan untuk menyusuri sungai tersebut.

Nah, di Little Venice Bogor, kamu juga akan menemukan hal yang mirip dengan yang ada di Venesia. Kamu bisa bersantai mengelilingi sungai buatan dengan menggunakan gondola. Untuk tarif sewa gondola adalah Rp20 Ribu per orang dan satu gondola bisa digunakan untuk tiga orang penumpang.

Spot Foto Instagramable

Little Venice Bogor. (Special)

Little Venice Bogor merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bogor. Terlebih, jika kamu termasuk orang yang hobi fotografi maupun foto selfie. Pasalnya, di tempat wisata ini banyak spot foto menarik dan instagramable.

Selain banyaknya bangunan khas Eropa yang berwarna warni, di tempat wisata ini juga terdapat berbagai replika ikon dunia, seperti patung Merlion, menara Eiffel, dan Kuil Itsukushima.

Naik Wahana Air

Little Venice Bogor. (Special)

Little Venice Bogor banyak menyediakan wahana seru, termasuk wahana air. Kamu bisa mencoba beberapa wahana air, seperti banana boat, bubble ball, rubber boat, perahu naga, dan juga sepeda air.

Untuk bisa menikmati semua wahana ini, kamu perlu membayar tiket tambahan lagi untuk setiap wahana. Tarif setiap wahana pun berbeda-beda, kisaran harganya sekitar Rp20 Ribu hingga Rp40 Ribu per orang.

Nikmati Wahana Seru

Little Venice Bogor. (Special)

Tak hanya wahana air, di Little Venice Bogor juga tersedia berbagai wahana seru, seperti sniper, berkuda, dan battery car. Untuk menikmati wahana tersebut, kamu juga perlu membayar sesuai dengan tarif yang telah ditentukan.

Misalnya, untuk menikmati wahana sniper kamu perlu membayar Rp150 Ribu untuk 40 butir peluru. Di lokasi wisata ini juga tersedia playground yang dinilai nyaman dan aman bagi anak-anak. 

Setelah lelah berkeliling Little Venice Bogor, kamu juga bisa istirahat sejenak mengisi perut dengan menikmati berbagai macam kuliner yang ada di food court. Kamu pun bisa memilih makanan yang sesuai dengan keinginanmu, Ladies.

Staycation

Little Venice Bogor. (Special)

Jika kamu belum merasa puas mengunjungi Little Venice Bogor hanya dalam waktu satu hari, kamu bisa menginap di area ini. Di tempat wisata ini juga disediakan tempat penginapan.

Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, tempt wisata ini buka setiap Senin hingga Jumat pada pukul 09.00-16.30 WIB, sementara untuk Sabtu dan Minggu pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp30 Ribu. Namun, harga tersebut belum termasuk tiket wahana.