Lewat Film Dokumenter, Aktor Brooke Shields Ngaku Pernah Diperkosa oleh Hollywood Insider

Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Lewat Film Dokumenter, Aktor Brooke Shields Ngaku Pernah Diperkosa Oleh Hollywood Insider

Brooke Shileds. (Special)

Ladiestory.id - Brooke Shiled mengungkapkan pengalaman buruknya saat ia tengah merintis karier sebagai aktris muda di Hollywood. Ia mengatakan pernah mengalami pelecehan. Ia mengaku diperkosa oleh seorang pria di sebuah kamar hotel setelah dijebak.

Hal tersebut diceritakan oleh Brooke Shields melalui sebuah film dokumenter dirinya yang berjudul “Pretty Baby: Brooke Shields” yang tayang perdana pada Jumat (20/1/2023) di Sundance Film Festival. Film dokumenter “Pretty Baby: Brooke Shields” itu disutradarai oleh Lama Wilson yang juga menggarap film dokumenter Taylor Swift.

Dalam film dokumenter itu, Brooke Shields menceritakan seluruh perjalanan kariernya, sejak dia pertama kali menjadi model pada usia 11 tahun dalam iklan sabun hingga saat ini. Ketika dia akhirnya siap untuk diperhitungkan, panggung publik dengan ketenarannya dan cara dia dieksploitasi dan traumanya di dunia entertainment.

Brooke Shileds Mengaku Pernah Diperkosa dalam Film Dokumenternya. (Special)

Film dokumenter ini menjadi wadah bagi Brooke Shields untuk pertama kalinya berbicara secara gamblang mengenai kasus pemerkosaan yang dialaminya oleh seorang pemain besar di Hollywood. Brooke Shields menceritakan, setelah berkuliah di Universitas Princeton, dia secara aktif mulai bekerja untuk dapat kembali memiliki peran di dunia industri dan hiburan. 

Saat itu, ia bertemu dengan seorang rekan untuk menjalankan sebuah proyek bersama. Setelah selesai melakukan pekerjaannya, Shields mengatakan bahwa ia akan memesan taksi. Namun, lelaki tersebut justru mengajaknya ke kamar hotel dan menyebut akan memesan taksi di kamar tersebut.

Kemudian, kata Shields, lelaki itu pergi ke kamar mandi dan kembali dalam kondisi telanjang. Lelaki itu mengamuk ketika Shields menolaknya.

“Saya tidak banyak bertengkar. Saya benar-benar membeku, saya berpikir, ‘tetap hidup dan keluar’,” kata Shileds dalam film dokumenternya.

Ketika Shields menelepon pengawalnya dan menceritakan apa yang terjadi, sang pengawal mengatakan kepada Shields bahwa itu adalah sebuah pemerkosaan.

“Saya tidak mau percaya itu,” kata Brooke Shields.