Aktor Oh Yeong Su di Film "Squid Game" Terseret Kasus Pelecehan Seksual

Minggu, 27 November 2022 | 11:05:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Aktor Oh Yeong Su Di Film "Squid Game" Terseret Kasus Pelecehan Seksual

Oh Yeong Su. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu aktor yang ikut membintangi drama Korea "Squid Game", Oh Yeong Su belum lama ini dikabarkan terseret kasus pelecehan seksual. Ia dituding telah meraba tubuh seorang perempuan. Aktor berusia 78 tahun ini lantas didakwa melakukan pelecehan seksual oleh Kantor Kejaksaan Distrik Suwon, Cabang Seongnam.

Menurut pernyataan jaksa, aktor Oh Yeong Su didakwa pada Kamis (24/11/2022) waktu Korea Selatan, atas tudingan jika ia telah menyentuh seorang perempuan secara tidak pantas pada 2017. Kasus ini diduga diajukan oleh korban pada Desember 2021, namun polisi menutup kasus tersebut tanpa mengajukan dakwaan apa pun pada April 2022.

Akan tetapi, belakangan ini korban kembali meminta agar kasus tersebut dapat dibuka. Saat jaksa melakukan sesi interogasi terhadap Oh Yeong Su, dia membantah tudingan yang diberikan oleh korban. Pada sebuah pernyataan yang diberikan oleh JTBC, Oh Yeong Su menyatakan jika permintaan maafnya diambil di luar konteks.

“Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (orang tersebut) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” ujar Oh Yeong Su, dilansir Koreaboo pada Sabtu (26/11/2022).

Mengutip Koreaboo, aktor Squid Game tersebut kemudian dibebaskan tanpa penahanan. Namun, menurut dakwaan tersebut, laporan menyatakan jika kementerian kebudayaan Korea menarik iklan TV pemerintah mengenai inovasi regulasi yang menampilkan Oh Yeong Su secara off-air.

Squid Game. (Instagram.com/squidgamenetflix)

Aktor Oh Yeong Su sebelumnya diketahui jarang tampil dalam TV Korea Selatan karena ia lebih sering tampil di dunia teater. Namun, kariernya mengalami peningkatan drastis ketika ia membintangi serial drama "Squid Game".