Akui Dalam Masa Terpuruk, Will Smith Khatam Alquran

Kamis, 21 Maret 2024 | 12:20:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Akui Dalam Masa Terpuruk, Will Smith Khatam Alquran

Will Smith. (Instagram.com/willsmith)

Ladiestory.id - Aktor Hollywood, Will Smith, berhasil mengejutkan publik dengan pengakuannya yang telah berhasil khatam alquran, saat bulan suci Ramadan.

Pengakuan tersebut disampaikan langsung oleh Will Smith dalam ssebuah eisode Big Time Podcast pada kanal YouTube MBC1.

Dalam perbincangannya, Will Smith berbagi tentang perjalanannya membaca kitab suci tersebut dan mengungkapkan kekagumannya terhadap alquran yang dianggapnya sangat sederhana untuk dibaca.

"Saya membaca alquran dari awal sampai akhir selama Ramadhan tahun ini,” ungkap Will Smith dalam Bigtime Podcast di kanal YouTube MBC1 yang dikutip pada Minggu (17/3/2024).

"Saya menyukai kesederhanaan, alquran sangat jelas, itu sangat jelas. Sulit untuk menghilangkan kesalahpahaman," jelas Will Smith.

Menariknya, aktor pemeran film ‘Suicide Squad’ itu tidak hanya membaca alquran semata, ia juga membaca Taurat dan Injil.

Will Smith. (Youtube.com/MBC1)

Hal itu pun membuat bintang film 'Men In Black' ini menemukan adanya keterikatan antar satu kitab suci dengan yang lainnya. 

"Saya terkejut betapa ini seperti sebuah cerita, dari Taurat melalui Alkitab dan ke dalam alquran," ujar Will Smith.

"Saya tidak pernah sepenuhnya memahami Abraham sebagai ayah dan kemudian berpisah dengan Ishak dan Ismail, dan sungguh indah bisa menyelesaikan pemahaman itu," imbuhnya.

Ternyata, keputusan Will Smith membaca kitab suci tersebut bukan tanpa sebab. Dalam laporan lain, ayah Willow dan Jaden Smith ini mengaku tengah dalam kondisi terpuruk.

"Dua tahun terakhir, hidupku dalam masa sulit. Niatku mengarah untuk membaca kitab suci," kata Will Smith. 

Terutama alquran, Will Smith mengatakan membaca kitab suci umat muslim ini lembar per lembar selama Ramadan.

"Ini adalah fase spiritual dalam perjalanan hidupku," ucapnya.