Akun Instagram PISB Trending dan Terima Kecaman Publik Usai Ribut dengan Awkarin

Selasa, 10 Mei 2022 | 12:40:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Akun Instagram Pisb Trending Dan Terima Kecaman Publik Usai Ribut Dengan Awkarin

Awkarin dan Oka Mahendra Putra. (Special)

Ladiestory.id - Selebgram Awkarin kini tengah kembali menyita perhatian warganet. Hal tersebut lantaran dirinya terlibat perseteruan dengan salah satu akun gosip di Instagram, yaitu @playitsafebabyreborn, atau yang juga dikenal dengan PISB. Menyusul keramaian ini, akun PISB bahkan terpantau menjadi trending di Twitter sejak kemarin.

Awkarin VS Akun Instagram PISB. (Spesial)

Setelah ditelusuri, perseteruan ternyata bermula dari unggahan dan sejumlah komentar warganet di akun PISB ini diduga memojokkan Awkarin atas kepergian mendiang Oka, yang diduga terjadi karena banyaknya tekanan darinya.

Awkarin VS Akun Instagram PISB. (Spesial)
Awkarin VS Akun Instagram PISB. (Spesial)

"Intinya, Oka meninggal karena mendapat tekanan dan serangan dari Karin," tulis @murchicha menerjemahkan salah satu tulisan di kolom komentar akun PISB, Senin (9/5/2022).

Awkarin dan Kasus Mendiang Mantan Kekasih. (Instagram.com/awkarin)

Tak terima dengan semua tudingan tersebut, melalui akun Instagram-nya, Awkarin pun akhirnya buka suara setelah mencoba menutupi kasus ini selama 5 tahun. Dirinya membantah tudingan tersebut, dan justru menyampaikan jika dirinya selama ini menjadi korban kekerasan mendiang mantannya saat masih berpacaran.

Awkarin VS Akun Instagram PISB. (Spesial)

Atas keributan ini, warganet terutama di Twitter, pun akhirnya menuliskan kekesalannya. Banyak warganet yang menuliskan kecaman terhadap akun PISB. Terlepas dari kasusnya dengan Awkarin saat ini, tak sedikit yang mengatakan jika akun PISB tak seharusnya membawa kembali kasus orang yang telah meninggal. Sejumlah warganet lain pun bahkan menyebutkan jika PISB tak lebih dari akun yang isi kontennya hanya menyebar kebencian.

“PISB bukan akun gosip, akun ini cuma akun penyebar kebencian. Karena kalau hanya akun gosip, mereka gak akan menggiring opini untuk membully seseorang, mereka seharusnya cuma memberitakan kejadian yang terjadi sama artis atau selebgram aja,” tulis akun @notyourjiks.

“Saya bukan penggemar Awkarin ataupun akun PISB, tapi akun PISB kali ini udah kelewat batas. Bawa-bawa orang yang udah meninggal bener-bener kesalahan,” komentar akun @jmagdalenaa.