Alami Mati Otak, Organ Tubuh Park Soo Ryun Akan Didonorkan oleh Keluarga

Rabu, 14 Juni 2023 | 09:17:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Alami Mati Otak, Organ Tubuh Park Soo Ryun Akan Didonorkan Oleh Keluarga

Park Soo Ryun. (Instagram/su.ryeon_p)

Ladiestory.id - Kabar duka menyelimuti para penggemar k-drama, aktris asal Korea Selatan, Park Soo Ryun dikabarkan meninggal dunia pada 11 Juni 2023 lalu.

Kematian sang artis pun meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman terdekatnya, serta para penggemarnya. Mengingat Park Soo Ryun wafat di usia yang masih terbilang cukup muda, 29 tahun.

Kepergian aktris Korea Selatan Park Soo Ryun untuk selamanya secara mendadak, tak hanya memicu kesedihan di benak publik. Namun juga rasa haru.

Terutama atas keputusan dari orangtua mendiang yang mengambil langkah mendonorkan organ sang anak.

Dilansir dari Soompi pada Selasa (13/6/2023), keputusan ini diambil lantaran mendiang aktris yang ikut tampil dalam drakor 'Snowdrop' ini dikenal memiliki kepribadian hangat.

“Hanya otaknya yang tidak sadar, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ],” kata pihak keluarga.

Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan. Mereka merasa langkahnya dengan melakukan donor organ bisa menjadi salah satu cara untuk menghormati sosok Park Soo Ryun.

“Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur [dengan pemikiran bahwa hatinya] telah pergi ke seseorang dan sedang berdetak,” jelas pihak keluarga mendiang Park Soo Ryun.

Park Soo Ryun dalam drama 'Snowdrop'. (Instagram/su.ryeon_p)

Kini, jenazah pemain drama Snowdrop ini masih disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Rumah Sakit Suwon Pusat Medis Provinsi Gyeonggi. Rencananya dia baru akan dimakamkan pada hari ini, Selasa (13/6/2023).

Seperti diketahui, Melansir dari OSEN, Park Soo Ryun sempat terjatuh dari tangga saat kembali ke rumah.

Mendiang langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani proses pemeriksaan. Sayangnya, nyawa Park Soo Ryun tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia karena mati otak.

Park Soo Ryun memulai debutnya pada tahun 2018 melalui musikal ‘II Tenore’. Setelah berhasil debut, Park Soo Ryun akhirnya muncul di berbagai musikal lainnya seperti ‘Finding Mr. Destiny’, ‘The Days We Loved’, dan ‘Siddhartha’.

Dia juga muncul dalam drama sejarah JTBC 'Snowdrop' bersama Jisoo Blackpink dan Jung Hae In. Dalam serial tersebut, dia berperan sebagai mahasiswa yang ditahan yang kemudian dibebaskan oleh pihak berwenang.