Bikin Gemas, 5 Alasan "20th Century Girl" Wajib Ditonton

Selasa, 25 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Bikin Gemas, 5 Alasan "20Th Century Girl" Wajib Ditonton

20th Century Girl. (Special)

Ladiestory.id - Film Korea kerap menghadirkan berbagai pilihan genre, mulai dari horor, thriller, drama hingga romantis. Baru-baru ini, film Korea besutan Netflix yang berjudul "20th Century Girl" tengah ramai diperbincangkan publik.

Film yang dirilis pada Jumat (21/10/2022) itu mengambil latar tahun 1999 dan mengisahkan cinta pertama yang menyakitkan namun berkesan. Film ini  dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris penuh talenta, seperti Kim Yoo Jung, Byun Woo Seok, Park Jung Woo dan Noh Yoon Seo. Nah, berikut lima alasan "20th Century Girl" wajib kamu tonton.

Kim Yoo Jung Jadi Karakter Utama

20th Century Girl. (Special)

Nama Kim Yoo Jung tentu sudah tidak asing bagi dunia perfilman Korea. Mantan artis cilik ini telah menjelma sebagai aktris yang kerap perankan berbagai karakter dalam film maupun drama. Tak ayal, kehadirannya selalu dinanti para penggemar.

Dalam karya terbarunya kali ini, ia berperan sebagai Na Bo Ra, gadis 17 tahun yang memiliki kegemaran taekwondo. Selain itu, ia juga digambarkan sebagai sosok yang sangat setia pada teman-temannya.

Na Bo Ra kemudian juga membantu sahabatnya untuk memperjuangkan kisah cinta sepihaknya kepada Baek Hyun Jin (Park Jung Woo). Namun, semakin lama ia juga menaruh hati pada lelaki tersebut. 

"20th Century Girl" merupakan proyek film besutan Netflix kedua bagi Kim Yoo Jung. Sebelumnya, ia tergabung dalam film "The 8th Night" pada 2021 lalu. 

Debut Byun Woo Seok sebagai Pemeran Utama 

20th Century Girl. (Special)

Byun Woo Seok dikenal luas oleh publik melalui drama "Record of Youth". Aktor muda bertalenta ini berperan sebagai teman dari Na Bo Ra di film "20th Century Girl". Selain menjadi teman sekelas, keduanya juga merupakan anggota dari klub penyiaran.

Sebelumnya, Byun Woo Seok telah bergabung dalam berbagai drama. Beberapa drama yang dibintanginya seperti "Flower Crew: Joseon Marriage Agency"dan "Moonshine".

Angkat Kisah Persahabatan dan Cinta yang Manis

20th Century Girl. (Special)

Film "20th Century Girl" menyajikan sebuah ikatan persahabatan yang saling mendukung. Na Bo Ra dan Kim Yeon Du (Noh Yoon Seo) merupakan sahabat yang penuh semangat.

Suatu hari Kim Yeon Du menaruh hati pada seorang siswa bernama Baek Hyun Jin. Kemudian, ia meminta sahabatnya, Na Bo Ra, untuk mencari tahu segala hal tentang laki-laki yang disukainya tersebut.

Kim Yeon Du sendiri harus melakukan operasi jantung di Amerika Serikat. Untuk itu, Na Bo Ra  mengamati dan mengumpulkan segala informasi mengenai Baek Hyun Jin. Namun, sayangnya di tengah perjalanan Na Bo Ra mulai merasakan jatuh cinta.

Bergabungnya Dua Pendatang Baru Populer

20th Century Girl. (Special)

Selain menyuguhkan kemampuan akting Kim Yoo Jung dan Byun Seok Woo, "20th Century Girl" juga menghadirkan dua pemain utama lainnya yang tak kalah bertalenta, yakni Park Jung Woo dan Noh Yoon Seo. Kedua pemeran ini merupakan bintang baru yang tengah populer, lho. 

Park Jung Woo merupakan aktor yang berada dalam satu agensi dengan Byun Woo Seok, Varo Entertainment. Sebelumnya, ia dikenal melalui perannya dalam serial web berjudul "Love Playlist".

Penampilannya yang manis dan kemampuan aktingnya yang baik, mampu membuat para penonton memberi respons positif. Penampilannya dalam film ini juga merupakan debutnya dalam layar lebar.

Sedangkan, Noh Yoon Seo, merupakan aktris pendatang baru yang berhasil mencuri perhatian melalui perannya pada drama "Our Blues". Kala itu, dirinya berperan sebagai siswi SMA yang tengah hamil muda.

Berkat aktingnya tersebut, ia berhasil masuk dalam nominasi Best New Actress pada ajang APAN Star Awards. Sama seperti Park Jung Woo, film "20th Century Girl" menjadi debut layar lebar bagi Noh Yoon Seo.

Digarap oleh Sutradara Kenamaan

20th Century Girl. (Special)

Film "20th Century Girl" semakin terasa spesial karena ditulis dan diarahkan langsung oleh sutradara Bang Woo Ri. Ia semakin dikenal publik sejak kesuksesannya dalam film pendek bertajuk "Mrs. Young".

Kala itu, filmnya berhasil berjaya dalam ajang Blue Dragon Film Awards. Selain itu, film terbarunya ini akan menjadi karya komersial pertamanya.

Selain disutradarai oleh Bang Woo Ri, film ini diproduksi oleh Yong Film. Rumah produksi ini sukses dengan sederet karya, seperti "The Call", "The Handmaiden", hingga "The Beauty Inside"