Alasan Banyak Orang Sering Nonton FTV Indosiar

Rabu, 15 Desember 2021 | 11:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Alasan Banyak Orang Sering Nonton Ftv Indosiar

Amanda Manopo pemeran sinetron. (Spesial)

Ladiestory.id - Ada berbagai jenis film salah satunya adalah FTV. Singkatan dari FTV adalah film televisi yang diproduksi oleh production house kemudian ditayangkan di televisi. Biasanya, durasi dari FTV sekitar 120—180 menit dengan genre yang beragam dari cinta, tragedi kehidupan, horor, dan lainnya.

Stasiun TV yang terkenal banyak menghadirkan FTV adalah Indosiar. Bahan hampir setiap hari, kita akan menemukan  berbagai judul yang ditayangkan setiap harinya. Beberapa contoh FTV Indosiar adalah Game Online Adalah Istri Kedua Suamiku, Istriku Menelantarkan Keluarganya Demi Jadi Artis Tiktok, Bagaimana Menyadarkan Istriku yang Terlalu Terobsesi K-pop, dan masih banyak lagi

Foto: Tribun

 

Dari judulnya memang agak unik bahkan membuat kita merasa kebingungan akan seperti apa ceritanya. Itulah yang membuat FTV Indosiar ini memiliki banyak penonton. Bukan hanya itu, ada berbagai alasan lain yang bisa kita cermati. 

Alasan Banyak Orang Sering Menonton FTV Indosiar

Foto: sharingmedia.co

 

Menghadirkan pemeran ekskulsif

Jika kita mengamati pemeran di film TV Indosiar biasanya adalah aktor atau aktris yang jarang dilihat di film atau sinetron bahkan hanya di rentetan FTV Indosiar. Selain itu, biasanya para pemeran di FTV konsisten dalam memainkan perannya. Jadi yang dimaksudkan dengan konsisten adalah ketika kita melihat ada aktor yang memerankan karakter playboy nan kasar, maka kita akan melihat sosok aktor yang sama dengan karakter itu meskipun pada FTV yang berbeda.

Penayangan  pada jam-jam fleksibel 

Sebenarnya, FTV Indosiar memiliki penonton yang beragam, dari remaja hingga orang tua. Namun, lebih banyak didominasi oleh ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan untuk cerita yang diangkat biasanya tentang kehidupan rumah tangga. Sedangkan biasanya Film TV ditayangkan setiap harinya setelah jam 4 sore. Di jam itu, para ibu-ibu baru selesai masak dan sedang beristirahat sambil bersantai. Untuk para remaja sudah pulang sekolah sehingga memanfaatkan waktu sore hari untuk bersantai dan menonton TV. Maka dari itu, tidak heran FTV Indosiar menjadi tontonan keluarga. Pasalnya karena jam tayang yang cocok dengan target sehingga menjadi pemicu banyaknya peminat FTV Indosiar.

Foto: liputan6

 

Rasa Penasaran Muncul dari Judul unik 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya jika FTV punya judul nyeleneh sehingga banyak penonton yang penasaran dengan ceritanya. Dengan judul Istriku Menelantarkan Keluarganya Demi Jadi Artis TikTok, sebagai penonton, maka tidak heran akan muncul pertanyaan “ mungkinkah, bagaimana bisa?.Walaupun memang terlihat konyol, namun cerita ini ada kemungkinan terjadi pada di dunia nyata. Faktanya memang benar jika aktivitas menjadi seleb TikTok dapat dikatakan menggiurkan sehingga menghadirkan rasa obsesi pada beberapa orang. Apalagi, jika judul ini viral di media sosial, maka penonton menjadi penasaran sehingga kita mungkin menonton siaran ulangnya di TV maupun YouTube.

Jadi inilah yang menjadi alasan banyak orang menonton FTV di Indosiar