Alasan Drama Komedi Bisa Mengambil Alih Panggung Hiburan

Senin, 11 Oktober 2021 | 00:01:00

Alasan Drama Komedi Bisa Mengambil Alih Panggung Hiburan

Foto: somagnews

Ladiestory.id - Ada banyak alasan mengapa drama komedi mengambil alih lanskap TV. Banyak orang telah menemukan bahwa jenis pemrograman ini jauh lebih mudah dicerna.

Munculnya drama komedi didorong oleh popularitas platform streaming, perkembangan platform ini telah menyebabkan peningkatan jumlah komedi sukses di TV.

Drama komedi menjadi populer karena lebih mudah dicerna, dapat ditonton dalam porsi yang lebih kecil, dan memungkinkan analisis setelah kamu melihat satu atau dua episode.

Setelah bertahun-tahun orang-orang menonton komedi di sofa mereka, mereka sekarang memahami bagaimana mereka bisa lebih dari sekadar pelarian, melainkan inovasi untuk perubahan sosial

Apa itu Drama Komedi?

Foto: somagnews

Drama komedi adalah genre hiburan televisi yang ditandai dengan penekanan pada perkembangan dramatis dan gaya humor. Drama komedi tidak selalu dimaksudkan untuk lucu, tetapi mungkin mengandung humor dalam bentuk komedi yang khas. Drama komedi kini menjadi salah satu genre yang paling populer di TV, mengambil alih dari genre drama.

Karena genre ini semakin populer di kalangan milenial, demikian juga kemampuannya untuk menceritakan kisah tentang masalah masyarakat yang paling mendesak dengan kejujuran dan kekuatan.

Drama komedi adalah genre televisi yang terdiri dari campuran komedi dan drama. Ini dapat ditemukan di film, komedi situasi, dan bahkan serial animasi. Genre ini juga bisa dilihat sebagai subgenre dari genre komedi karena memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menghibur penontonnya.

Drama komedi adalah genre televisi dan film yang menggabungkan humor dengan unsur-unsur dramatis. Salah satu contoh drama komedi yang paling populer adalah "Friends." Itu ditayangkan selama 10 musim dan mengikuti kehidupan dan interaksi enam teman dekat yang tinggal di New York City.

Kategori Utama Drama dan Komedi

Foto: soompi

Komedi dan drama adalah dua kategori utama acara TV. Ada banyak sub-genre dalam komedi dan drama, seperti komedi situasi dan melodrama. Genre menarik lainnya dalam acara TV adalah animasi. Mereka dapat berupa komedi atau drama, tergantung pada apa yang ingin ditampilkan oleh pencipta di dalamnya.

Komedi ditentukan oleh keseimbangan antara ketegangan dan pelepasan. Drama menampilkan konflik emosional yang dipertaruhkan yang seringkali memiliki materi pelajaran yang gelap atau sulit.

Pertunjukan komedi dimaksudkan untuk membuat penonton tertawa sementara pertunjukan drama dirancang untuk membuat mereka merasakan sesuatu.

Tujuh atribut utama komedi adalah konyol, berlebihan, keterlaluan, tidak pantas, absurd, satir, dan tak terduga. Enam atribut kunci drama adalah emosional, mencekam, menggugah pikiran, sedih atau bahagia, dramatis dan menegangkan.

Daftar berikut dapat membantu kamu mengidentifikasi acara komedi atau drama:

  • Banyak humor slapstick
  • Banyak karakter over-the-top
  • Humor yang berasal dari situasi canggung
  • Situasi yang tampaknya sulit dipercaya

Bagaimana Drama Komedi Mendorong Industri dan Menciptakan Paradigma Baru

Foto: thesun

Genre drama komedi memiliki banyak manfaat. Ini menciptakan realitas baru bagi pemirsa yang tidak melihat dan terwakili di layar. Ini memberi orang-orang dari semua latar belakang, identitas gender, dan ras kemampuan untuk mengalami kehidupan mereka di layar. Selain itu, hal ini meningkatkan industri dengan umpan balik positif dan ide-ide baru.

Drama komedi adalah genre bercerita dengan banyak potensi. Drama komedi didorong oleh premis komedi dan drama dengan elemen serupa seperti sandiwara panggung.

Drama komedi dapat membantu menciptakan paradigma baru untuk mendongeng dan konten. Ketika mereka tertanam dalam konten online, itu dapat digunakan untuk mengajar orang tentang topik tertentu atau mengubah perspektif mereka tentang berbagai hal.

Tidak ada keraguan bahwa genre ini semakin populer karena terus menghasilkan konten berkualitas tinggi. Komedi dan drama adalah genre baru yang diciptakan oleh orang-orang Asia Timur. 

Komedi dan drama mendorong industri dan menciptakan paradigma baru. Ini menambah cita rasa unik pada industri yang monoton, sekaligus berkontribusi pada keragaman konten media.

Beberapa drama televisi komedi terbaik di TV antara lain Breaking Bad, The Big Bang Theory, Friends, Doctor Who, dan Saturday Night Live. Secara lokal mungkin kamu dapat menonton Warkop DKI dan Stand Up Comedy.

Berita Terkait