6 Alasan Nonton "Extraordinary Attorney Woo" Sayang untuk Dilewatkan

Selasa, 12 Juli 2022 | 10:00:00

6 Alasan Nonton "Extraordinary Attorney Woo" Sayang Untuk Dilewatkan

Poster drama Extraordinary Attorney Woo. (Spesial)

Ladiestory.id - Drama "Extraordinary Attorney Woo" tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Drama yang dibintangi oleh Park Eunbin ini berhasil meraih rating menakjubkan pada penayangan episode 4 lalu. 

Melansir Soompi, pada 6 Juli kemarin penayangan episode ketiga drama slot Rabu-Kamis itu mencatat rating nasional sebesar 4,032 persen sementara episode keempat meraih angka 5,2 persen.

"Extraordinary Attorney Woo" berkisah soal Woo Young Woo (Park Eunbin) yang mengidap gangguan spektrum autisme dan memiliki IQ sebesar 164. Berkat kecerdasannya, Young Woo juga tidak pernah melupakan apa yang dia lihat. Walaupun demikian, dia masih cukup sulit dalam bersosialisasi dan berempati. Berikut ini beberapa alasan mengapa "Extraordinary Attorney Woo" layak untuk masuk dalam watchlist kamu! 

 Pengacara Autis Pertama

Young Woo ketika berada di ruang sidang. (Spesial)

Diceritakan bahwa Young Woo bersekolah di sekolah hukum dan lulus dengan nilai sempurna di angkatannya. Bukan hanya itu, dia bahkan lulus dengan nilai nyaris sempurna untuk ujian pengacara. Berkat kemampuannya, Young Woo diterima di salah satu firma hukum terbaik, Hanbada. Young Woo juga mendapat gelar ‘Pengacara Autis Pertama di Korea Selatan.’

Mematahkan Stigma 

Ilustrasi kasus-kasus yang diselesaikan oleh Young Woo. (Spesial)

Karena kekurangan yang dia miliki, Young Woo mendapatkan stigma negatif di kantornya. Meski demikian, Young Woo tetap bekerja keras memecahkan kasus yang dia dapatkan. Walaupun dia memiliki cara penyelesaian masalah yang unik, Young Woo tetap berhasil memecahkan kasus-kasusnya.

Rekan Kerja Yang Suportif

Jung Myung Seok yang mendampingi Young Woo di persidangan. (Spesial)

Umumnya, yang terbayang ketika melihat drama atau film dengan tokoh yang memiliki kekurangan, pasti yang terpikirkan adalah tokoh yang ter-bully atau dikucilkan oleh lingkungannya. Sama halnya dengan Young Woo, awalnya, rekan-rekan kerja Young Woo meremehkan dirinya. Lantaran kesan pertama mereka yang aneh dan kikuk. 

Namun, setelah mengetahui kemampuan Young Woo sebagai pengacara, mereka mulai menghormati Young Woo. Terlebih lagi atasan Young Woo, Jung Myung Seok (Kang Ki Young) yang awalnya bertekad untuk memecat Young Woo setelah kasus pertama selesai. Tapi akhirnya, Myung Seok yang mempertahankan dan mendukung Young Woo.

Hubungan Antar Tokoh Yang Menarik

Joon Ho dan Young Woo sedang mencari barang bukti. (Spesial)

Hubungan antar tokoh dalam drama ini juga sangat menarik untuk diikuti. Selain bosnya, Young Woo memiliki dua rekan kerja lain yang awalnya tampak tidak suka dengan kehadirannya, Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyung) dan Kwon Min Soo (Joo Jong Hyuk). Namun karena kepolosan dan kehangatan yang ditunjukkan Young Woo, keduanya pun luluh dan mulai memperhatikan Young Woo. 

Selain itu, hubungan Young Woo dengan sang ayah, Woo Gwang Ho (Jeon Bae Soo), juga sangat penuh dengan kehangatan. Obrolan keduanya ditampilkan dengan cara yang sederhana, namun selalu dapat membuat haru. 

Lalu ada Lee Joon Ho (Kang Tae Oh), rekan kerja yang membantu Young Woo mencari bukti di lapangan. Berbeda dengan rekan kerja yang lain, Joon Ho sejak awal tidak pernah memandang Young Woo dengan prasangka. Nampaknya akan ada potensi hubungan romantis yang terjadi antara Young Woo dan Joon Ho.

Sahabat Karib yang Setia

Dong Geurami dan Woo Young Woo. (Spesial)

Seperti kebanyakan drama, setiap tokoh utama pasti memiliki sahabat yang setia. Young Woo pun memiliki Dong Geurami (Joo Hyung Young) yang sudah bersahabat dengannya sejak SMA. Keduanya mulai bersahabat sejak Dong Geurami membantu Young Woo yang diganggu oleh anak-anak di kelasnya. Walaupun sifat keduanya sangat bertolak belakang, namun mereka saling menyayangi dan peduli dengan caranya masing-masing. 

Drama Hukum yang ‘Hangat’

Young Woo yang sedang menyelesaikan kasus. (Spesial)

Drama ini memang bercerita tentang hukum, namun tidak seperti drama bertemakan hukum kebanyakan yang cukup berat dan terasa menegangkan. "Extraordinary Attorney Woo" justru terkesan hangat dan lebih ringan. Karakter Young Woo berhasil membuat drama ini terasa menyenangkan. Penyelesaian kasus yang digunakan oleh Young Woo pun sangat mudah dipahami dan dengan cara yang berbeda.

Beberapa alasan di atas rasanya cukup sebagai alasan untuk menonton kisah Woo Young Woo ini. Drama ini mengisi slot Rabu-Kamis dan dapat ditonton di Netflix.