Alice BamBam, Selebgram asal Thailand Dikabarkan Meninggal Usai Tersedak Sate

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Alice Bambam, Selebgram Asal Thailand Dikabarkan Meninggal Usai Tersedak Sate

Selebgram Thailand Alice BamBam. (Instagram.com/alicebambam)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, nama selebgram asal Thailand Alice BamBam dikabarkan meninggal dunia usai sempat koma akibat tersedak saat makan. Dilansir Asiaone, sang selebgram dinyatakan meninggal dunia pada 6 Juni 2022 lalu saat tengah menikmati sate babi. Kabar ini diketahui lewat sebuah unggahan Facebook dari salah satu temannya di akun Alice BamBam.

Sebuah komentar di unggahan tersebut mengungkap bahwa mendiang Alice, yang memiliki nama asli Arisara Karbdecho, tersedak makanan saat menyantap sate babi atau moo ping dan ketan. Arisara yang sempat pingsan, lalu dilarikan ke rumah sakit. Nahasnya, ia koma selama 3 bulan hingga akhirnya dinyatakan meninggal di awal Juni 2022 lalu.

Selebgram Tahiland Alica BamBam. (Instagram.com/alicebambam)

Kabar tak hanya muncul dari unggahan Facebook tersebut. Dilansir media Thailand, Sanook, ibu dari Alice, turut membagikan cerita di balik kematian sang anak. Ia mengatakan jika selama ini putrinya selalu bekerja dan tidak punya banyak waktu untuk beristirahat.

Pada hari kejadian, selebgram tersebut pun diketahui memakan makanannya dengan tergesa-gesa, sehingga makanan tersangkut di tenggorokannya. Dinyatakan terlambat sembilan menit untuk diselamatkan, otak Alice pun kekurangan oksigen sehingga tubuhnya mengalami kondisi vegetatif atau koma.

Pada kesempatan itu, sang ibunda turut memperingatkan publik untuk menjaga kesehatan, agar kejadian buruk yang dialami anaknya tak terulang pada siapapun.

Mengenai sosok Arisara, dirinya diketahui merupakan salah satu idola perempuan di Thailand yang terkenal karena kerap meniru karakter-karakter anime dan mengunggahnya di akun Instagram.

Selain itu, namanya pun sempat menerima banyak kritik publik, usai mampu menurunkan berat badannya sebanyak tujuh kilogram dalam 22 hari dengan cara yang tidak sehat.

s