Selami Kehidupan Pribadi, Alya Zurayya Rilis Single “Apa Kamu Pernah Sepertiku?”

Rabu, 8 Maret 2023 | 13:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Selami Kehidupan Pribadi, Alya Zurayya Rilis Single “Apa Kamu Pernah Sepertiku?”

Alya Zurayya. (Special)

Ladiestory.id - Memulai karier sebagai konten kreator di YouTube, kini Alya Zurayya sudah merilis beberapa single yang sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform di Indonesia. Pada tahun ini, Alya sudah siap kembali melanjutkan kembali perjalanan bermusiknya lewat sebuah single yang berjudul "Apa Kamu Pernah Sepertiku?".

“Sama seperti judulnya, ‘Apa Kamu Pernah Sepertiku?’ lahir dari begitu banyak pertanyaanku untuk mencari jalan keluar atas apa yang terjadi di dalam kehidupanku,” kisah Alya menceritakan kisah di balik lagunya.

“Lagu ini jadi awal dari fase seorang manusia di saat terbentur banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang direncanakannya. Ini adalah cerita perjalananku mencari jawaban dan menyadari pentingnya mencari kebahagiaan di dalam diri sendiri,” lanjutnya. 

Alya Zurayya. (Special)

Untuk penggarapan single ini sendiri, Alya turut dibantu oleh Hilmi Gantara, Yaqi, dan Bayu Baidlowi untuk proses penulisan lagunya, Khalishah Isyana bersama Alya juga menjadi Produser lagu ini. Sementara Guitar oleh Immanuel Novedo, Drum oleh Filipus Cahyadi, Mixing dan Mastering oleh Fachry Nugroho.

Masih bersama orang-orang terdekat dalam menggarap karyanya, Alya ingin single yang terasa sangat personal baginya ini dirilis se-special mungkin. 

“Dari 5 lagu yang sudah pernah aku tulis dan rilis, single ini menjadi lagu pertama dimana aku benar-benar bercerita tentang perjalananku mengenal diriku sendiri. Lagu ini terasa sangat dekat karena di fase terbentur-ku pada saat itu, aku seperti menemukan tombol restart untuk pada akhirnya aku memulai kembali mencari kebahagiaan di dalam diriku sendiri,” ungkapnya. 

"Apa Kamu Pernah Sepertiku?" memang sengaja diciptakan oleh Alya layaknya sedang bercerita ke sahabat-sahabatnya karena dirinya merasa apa yang dia lalui juga pernah dirasakan oleh para pendengarnya. Itulah sebabnya, Alya berharap lagu ini bisa menjadi teman di saat para pendengar lagunya sedang berasa di fase terbentur di kehidupan mereka.

“Aku ingin lagu ini menjadi pengingat bahwa mereka tidak sendiri,” pungkasnya. 

Alya Zurayya. (Special)

Fase Terbentur merupakan fase kehidupan dari Alya yang coba diceritakan olehnya melalui "Apa Kamu Pernah Sepertiku?" ini. Namun tentu, fase tersebut bukan menjadi satu-satunya fase dalam kehidupan dari Alya. Inilah yang nantinya akan coba dikisahkan oleh Alya lewat karya-karya terbarunya.

Alya bahkan juga memberikan sedikit bocoran bahwa dia tidak hanya akan merilis single-single saja di tahun ini. Sementara menunggu, ayo simak kisah kehidupan Alya Zurayya lewat single terbarunya "Apa Kamu Pernah Sepertiku?"   yang telah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.