Aman, 7 Pilihan Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:30:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Aman, 7 Pilihan Skincare Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Ilustrasi ibu hamil sedang menggunakan skincare. (Special)

Ladiestory.id - Selama kehamilan, tidak bisa menggunakan produk skincare sembarangan. Ibu hamil harus memperhatikan kandungan dari skincare tersebut. Karena ada sebagian produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan tidak aman bagi ibu hamil.

Berikut Ladiestory.id merangkum tujuh pilihan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

1. Cetaphil

Skincare yang aman untuk ibu hamil salah satunya dari brand Cetaphil lewat produk pembersih wajah, Gentle Skin Cleanser. Dengan formulanya yang ringan dan tidak mengandung parfum, sehingga aman dan cocok untuk ibu hamil dan  menyusui. 

Produk ini bisa dipakai tanpa atau dengan air, gunakan skincare ini dua kali sehari, untuk membersihkan wajah Kamu dari debu dan kotoran juga sisa makeup. 

2. Mama’s Choice

Produk Mama's Choice. (Special)

Skincare selanjutnya hadir dari Mama’s Choice. Produk ini mengandung formula khusus yang aman buat ibu hamil dan menyusui. skincare dari Mama’s Choice ini tersedia dalam beberapa series yaitu Stretch Mark Cream, Gentle Face Wash, Nipple Cream, Sheet Mask, dan SPF 20 PA++ Face Moisturiser. 

Produk-produk Mama’s Choice tersebut dapat mengatasi semua masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, kulit kering dan gatal, stretch mark hingga puting lecet.

Semua produk dari brand ini tidak mengandung parfum, sulfat, retinol, alkohol dan paraben, sehingga dipastikan aman buat ibu hamil. 

3. Mario Badescu

Mario Badescu Drying Cream. (Special)

Skincare yang aman buat ibu hamil selanjutnya adalah Mario Badescu, lewat produk Drying Cream. Meskipun produk ini memiliki bau yang menyengat, namun masih aman dipakai ibu hamil.

Mario Badescu Drying Cream mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, dan sulfur koloid yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan membuatnya cepat kering. 

4. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil. (Special)

Produk skincare lainnya yang aman dipakai ibu hamil adalah Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil. Produk pembersih wajah ini kaya akan kandungan  vitamin E yang berasal dari buah delima. 

Tidak mengandung paraben maupun phthalate dan berlabel halal dari MUI, sehingga Kamu pun bisa tenang dan aman menggunakannya. 

5. Bio Oil

Bio Oil Skincare Oil. (Special)

Bio Oil adalah minyak multifungsi yang banyak ditemukan di toko-toko kosmetik. Produk ini berguna untuk menghidrasi wajah serta menghilangkan noda hitam dan hiperpigmentasi  akibat bekas jerawat.

Selain dipakai pada wajah, Bio Oil juga bisa membantu menghilangkan stretch mark dan menghilangkan bekas luka di area tubuh.

6. Wardah

Wardah Hydrating Toner. (Special)

Selanjutnya ada skincare dari Wardah yang aman buat ibu hamil. Wardah Hydrating Toner adalah kosmetik lokal yang halal dan telah lulus pengujian ketat.  Tidak mengandung bahan-bahan non-halal serta berbahaya, seperti paraben, retinol, benzoil peroksida, dan phthalates, sehingga aman buat ibu hamil. 

7. Drunk Elephant

Drunk Elephant Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum. (Special)

Drunk Elephant Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum adalah produk perawatan kulit yang aman buat ibu hamil. Serum dengan kandungan vitamin C serta ekstrak buah ini bisa membantu memudarkan noda hitam di wajah dengan lembut.