Pisah di “Ikatan Cinta”, Amanda Manopo dan Arya Saloka Diduga Saling Sindir

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pisah Di “Ikatan Cinta”, Amanda Manopo Dan Arya Saloka Diduga Saling Sindir

Arya Saloka dan Amanda Manopo. (Special)

Ladiestory.id - Hubungan antara dua artis, Arya Saloka dan Amanda Manopo, di sinetron “Ikatan Cinta” diketahui telah berakhir. Hal ini lantaran Arya Saloka, pemeran tokoh Aldebaran, memilih untuk keluar dari sinetron yang telah membesarkan namanya.

Namun, respon kekecewaan atas keputusan Arya Saloka tampak diluapkan oleh lawan mainnya, Amanda Manopo, dalam siaran langsung di Instagram beberapa waktu lalu. Bersama dengan dua pemain lainnya, yakni Lia Waode dan Sari Nila, pemeran tokoh Andin tampak sedang berbincang mengenai tanggung jawabnya sebagai aktris yang harus bersikap profesional dan tak egois.

Unggahan Saling Sindir Arya Saloka dan Amanda Manopo. (Instagram.com/lambe_turah)

"Saya kan hanya menyelesaikan sebuah tanggung jawab dan kepercayaan saya. Jangan sampai, kan kita memulai baik-baik, mengakhiri baik-baik gitu, profesional. Jangan sampai 1.000 kebaikan akan hilang karena adanya satu kesalahan," kata Amanda Manopo dalam video siaran ulangnya yang diunggah kembali oleh akun Lambe Turah.

Meski tak menyebutkan secara jelas maksud dari pembicaraan itu, warganet pun langsung menduga jika hal tersebut merupakan sindiran kepada mantan rekan kerjanya. Amanda Manopo pun mengungkap jika dirinya tak bisa begitu saja keluar dari sinetron “Ikatan Cinta” lantaran ingin menyelesaikan tanggung jawabnya dan berjuang bersama tim.

"Bisa aja sih, bisa aja saya keluar, keluar mah gampang. Tapi kan omongan orang lebih penting. Maksudnya gini loh, walaupun kita nggak ngapa-ngapain, cuma tapi kan karena keegoisan seseorang atau apa. Misalnya aku egois keluar, enggak menyelesaikan tanggung jawab, kasihan orang-orang di sini berjuang," sambungnya.

Seolah menanggapi sindiran dari Amanda Manopo, suami dari Putri Anne tersebut pun tak lama mengunggah sebuah Instastory mengenai prinsipnya perihal profesional aktor dalam bekerja.

"Kebenaran pengalaman (sang aktor harus mengalami emosi yang sebenarnya). Bekerja dengan keadaan (sang aktor harus mempelajari gaya hidup tokoh yang diperankan). Bermain di sini dan sekarang (tindakan apa pun lahir di atas panggung)," tulis Arya Saloka dalam unggahannya yang turut kembali dibagikan di akun gosip Instagram, Lambe Turah.

"Aktor harus terus meningkatkan dirinya. Aktor harus berinteraksi dengan rekan-rekannya di atas panggung. Singkatnya, seorang aktor harus memainkan (dalam arti mengalami/merasakan) perannya sehingga Stanislavsky sendiri akan berkata, 'saya percaya!'," tegasnya.

Unggahan tersebut lantas diduga merupakan reaksi atas pernyataan Amanda Manopo dalam siaran langsung Instagram yang mengungkit soal profesionalisme dalam bekerja.

s