Setelah dapat Paket C, Andika Kangen Band Lanjut Kuliah di Universitas Terbuka

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Setelah Dapat Paket C, Andika Kangen Band Lanjut Kuliah Di Universitas Terbuka

Andika Kangen Band. (Special)

Ladiestory.id - Ada pepatah yang mengatakan, belajar tidak pernah mengenal umur. Hal tersebut pun dibuktikan oleh vokalis Kangen Band, yakni Mahesa Andika Setiawan. Pria usia 37 tahun yang akrab disapa Andika Kangen Band ini mengaku sedang melanjutkan pendidikannya.

Andika Kangen Band. (Special)

Sementara sebelumnya diketahui, Andika sudah memiliki  ijazah Paket C. Ia mendapatkan ijazah itu dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM Mutiara Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Lampung.

Alih-alih malu sekolah dalam usia tak muda, Andika justru memamerkannya pada publik. Terbaru, ia mengunggah foto di Instagram pribadinya menggunakan jas almamater berwarna kuning.

Jas almamater tersebut dimiliki oleh sebuah universitas yang ada di Lampung. Tak hanya sekadar pamer, namun, Andika turut membagikan motivasiya untuk belajar di usia kepala tiga itu.

Ia mengaku, dirinya ingin menjadi contoh bagi semua orang, terkait semangat dan kemauan belajar tanpa adanya penghalang, termasuk umur yang tidak lagi muda. Hal itu tak mematahkan keinginannya untuk menimba ilmu.

Andika Kangen Band. (Special)

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika, Jumat (12/8/2022).

Ia pun menilai kuliah tidak selalu membicarakan tentang kepintaran. Namun, kuliah menjadi sarana agar seseorang bisa memperbaiki logika berpikir mereka. Melanjutkan kuliah pun dinilai tidak semata-mata hanya untuk mencari gelar di belakang nama. Andika berpendapat, kuliah mampu mengondisikan dirinya saat mengatasi persoalan hidup.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," sambungnya.

Ia pun membeberkan akan menempuh pendidikan di salah satu universitas di lampung, yakni Universitas Terbuka. Andika pun memberi tahu alasannya memilih universitas tersebut.

Universitas Terbuka dipilihnya, lantaran ia tetap bisa berkuliah di tengah kesibukannya bekerja. Pasalnya, universitas tersebut tidak mengharuskan mahasiswa dan dosen melakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka. Hal inilah yang membuat Andika memilih Universitas Terbuka Lampung. Agar pendidikan dan kariernya tetap bisa berjalan beriringan.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka.@univterbukalampung. Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik dikampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," tambahnya

Andika Kangen Band. (Special)

Ia pun seolah sedikit mempromosikan kampus terbarunya. Andika menuliskan, bahwa Universitas Terbuka Lampung sangat cocok bagi para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan. Pasalnya, universitas tersebut memanfaatkan metode pembelajaran secara daring.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," imbuhnya.

Di akhir caption-nya, Andika mengajak semua orang untuk terus belajar. Bahkan, tak segan-segan ia mengajak followers-nya untuk kuliah di kampus yang sama dengannya, yakni di Universitas Terbuka Lampung.

"Ayo belajar lagi, ayo kuliah lagi. @univterbukalampung," pungkasnya.

Tentu saja posting--an tersebut mendapat banyak komentar. Bahkan, tak sedikit artis Indonesia yang turut memberikan komentar bagi vokalis Kangen Band itu. Mereka pun memuji keputusan Andika untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi.

"Kerenn bro," tulis @chand_kelvin.

"Salute, hebaaaatt !!," tulis @dewabudjana.

"Semangat Abangku," tulis @yusifadila96.

"Sama nasibbb kita kakakkk semangaattt," tulis @diannadeestarlight.

"Bangga ama kanda. Semangat kandaku," tulis @princess_cinta_penelope.

Meski begitu, hingga saat ini, belum diketahui secara pasti jurusan apa yang diambil oleh Andika Kangen Band.