Andika Kangen Band Sebut Ruben Onsu Orang Berjasa saat Hidupnya Terpuruk

Kamis, 28 April 2022 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Andika Kangen Band Sebut Ruben Onsu Orang Berjasa Saat Hidupnya Terpuruk

Andika Kangen Band (Special)

Ladiestory.id - Perhatian publik lagi-lagi berpusat pada Penyanyi Andika Mahesa Setiawan atau yang bisa dikenal dengan Babang Tamvan. Nama Andika semakin disorot atas perseteruan panasnya dengan Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Walaupun ia merupakan penyanyi yang terkenal, Andika menceritakan kisah masa lalunya yang ternyata penuh dengan kepahitan. Andika yang kala itu memilih menjadi petani karena memiliki sawah seluas 5 hektar mengaku jika hanya mendapatkan penghasilan Rp.3,5 Juta per 3 bulan dari hasil panen tersebut. Lantas, Andika memilih untuk kembali ke dunia hiburan atas dorongan dari Ruben Onsu.

Julukan babang tamvan yang sampai saat ini melekat pada diri Andika ternyata sebutan dari seseorang yang berjasa untuknya, Ruben Onsu. Andika mengatakan jika Ruben adalah satu-satunya orang yang mau menolongnya di saat terpuruk. Hal itu ia ceritakan dalam podcast YouTube Dinamis Musik.

Andika Kangen Band (Special)

"Jadi ketika gue udah mengundurkan diri dari Kangen Band di tahun 2012, gue vakum dan gue pulang. Gue punya sawah 5 hektare, pendapatan gue 3,5 juta selama 4 bulan gue gak sanggup," kata Andika Mahesa, Rabu (27/4/2022).

"Akhirnya singkat cerita, gue ngeluh sama Bensu dia orang-orang berjasa dalam hidup gue. Gue gak ngerti lagi jalan hidup gue dan udah berhenti di Kangen Band, gue gak ada pekerjaan gue jadi supir lu aja deh siap," lanjutnya.

"Terus gak lama gue diundang jadi bintang tamu, di push terus dengan catatan gue babang tamvan. Di setting sama dia untuk ngebangun image gue, itu semua dari Bensu," tutur Andika.

Selain itu, vokalis dari grup Kangen Band ini diketahui menjadi salah satu pemberi dana sebuah pondok pesantren dengan penghasilan yang didapatkannya dari YouTube.

"Gue beli rumah sama tanahnya (panti asuhan) dari uang di dunia hiburan. Terus pemasukan dari YouTube gue purin (salurkan) ke pondok pesantren, sama pekerja-pekerjanya, Jadi jujur aja, uang YouTube gue nggak nerima seribu pun," pungkas Andika Mahesa.

s