Angkat Konsep Romansa Katulistiwa, Brand Milik Zaskia Mecca Mengalami Peningkatan Penjualan

Senin, 25 April 2022 | 14:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Angkat Konsep Romansa Katulistiwa, Brand Milik Zaskia Mecca Mengalami Peningkatan Penjualan

Haykal Kamil. (Instagram.com/haykalkamil)

Ladiestory.id - Muslim Fashion Festival atau MUFFEST+ 2022 menampilkan beragam koleksi lebaran yang kekinian, salah satunya yaitu ZM by Zaskia Mecca. Diketahui, ZM pada tahun ini mengangkat konsep Romansa Katulistiwa dengan memperlihatkan keragaman bunga-bunga.

CEO ZM by Zaskia Mecca, Haykal Kamil menjelaskan bahwa brand-nya menyisipkan sebuah cerita mengenai konsep yang diambil. Ia mengaku brandnya selalu menghadirkan fashion muslim dengan harga yang masih terjangkau untuk masyarakat sekitar.

 “Pada tahun ini, kita mengangkat konsep romansa katulistiwa tentang kekayaan flona yang ada disepanjang garis katulistiwa. Jadi memperlihatkan banyak keragaman bunga-bunga yang berada di garis katulistiwa di Indonesia,” jelas Haykal Kamil.

“Dengan kita sisipkan sebuah cerita dan memberikan pemahaman kepada konsumen, mereka cenderung tunjukkan apresiasi. Dari ZM, kita selalu melihat bagaimana cara menghadirkan fashion muslim brand public figure tapi harganya menghibur,” lanjutnya.

ZM by Zaskia Mecca. (Ladiestory.id/Monica Dameria)

Haykal Kamil mengaku bahwa pada tahun ini busana pria mengalami peningkatan seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang mulai membaik. Tak hanya busana pria, gamis juga menjadi produk yang digemari oleh pelanggan ZM.

“Tahun ini untuk busana pria mengalami peningkatan sangat signifikan. Tahun lalu mungkin mereka nggak bisa keluar rumah untuk silahturahmi. Tahun ini itu untuk mau mulai incar koleksi yang lengkap until ibu, ayah, anak, dan semuanya,” ungkap Haykal Kamil.

“Yang paling tinggi itu ialah gamis. Gamis itu luar biasa peningkatannya. Bahkan, dari target kami, produk tersebut telah memiliki pencapaian hingga 150 persen," lanjutnya.

CEO ZM by Zaskia Mecca, Haykal Kamil. (Ladiestory.id/Monica Dameria)

Terkait produk tahun ini, Haykal Kamil mengungkapkan bahwa warnanya tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, produknya tidak memiliki banyak corak dan hanya memainkan tiga warna, seperti navy, hijau, dan abu-abu.

“Untuk prediksi warnanya memang kalau aku lihat tak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Warnanya itu nggak boleh terlalu banyak corak dan cenderung lebih kecil. Kita biasanya satu edisi mainin tiga warna, misalnya navy, hijau, dan abu. Jadi kita memang selalu memberikan referensi kepada konsumen sukanya seperti apa,” tutur Haykal Kamil.

s