Anti Ketinggalan Zaman, 5 Jajanan Kekinian Wajb Coba

Senin, 21 Februari 2022 | 18:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Anti Ketinggalan Zaman, 5 Jajanan Kekinian Wajb Coba

Ilustrasi jajanan kekinian, salah satunya Tahu Go. (Instagram.com/tahugo.id)

Ladiestory.id - Seiring dengan perkembangan zaman, makanan atau jajanan Indonesia mengalami perkembangan inovasi dan kreasi. Oleh sebab itu, jajanan kekinian menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Walau setiap tahun tren jajanan kekinian datang dan pergi, bukan berarti tidak ada makanan yang bertahan dan tergerus zaman. 

Beberapa jajanan kekinian ini wajib dicoba agar Kamu tidak ketinggalan zaman.

1. Tahu Go

Ilustrasi jajanan kekinian, salah satunya Tahu Go. (Instagram.com/tahugo.id)

Selain tempe, tahu menjadi sumber protein nabati yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Maka dari itu, bisnis makanan dengan olahan tahu cukup menjanjikan dalam jangka panjang. 

Salah satu jajanan kekinian berbahan tahu ialah Tahu Go yang sempat viral. Hal ini dikarenakan tahu goreng yang ditawarkan memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Harga yang dipasarkan juga tergolong ekonomis.

Jika Kamu penikmat gorengan, rasanya belum lengkap jika tak mencoba jajanan kekinian yang satu ini. Apalagi outlet Tahu Go sudah tersebar di berbagai kota dan dapat dipesan melalui ojek online.

2. Bakwan Day

Jajanan kekinian, Bakwan Day. (Instagram.com/bakwanday)

 

Gorengan menjadi hidangan yang digemari masyarakat Indonesia, salah satunya bakwan. Tak ayal, sajian makanan ini bisa jadi bisnis menguntungkan.

Bakwan Day menjadi salah satu jajanan kekinian yang terinspirasi dari bakwan Pontianak. Bakwan yang ditawarkan punya lapisan kulit yang kriuk serta isi yang lembut dan gurih. Menariknya lagi, Bakwan Day menghadirkan beberapa varian, yakni rebon, teri, dan peperoni.

Jajanan kekinian ini cocok disantap dengan sambal, cabai ataupun kecap. Jika Kamu tertarik mencoba, outlet Bakwan Day telah tersebar di beberapa kota.

3. Ropang OTW

Jajanan kekinian Ropang OTW. (Instagram.com/yuzutea.id)

 

Selain jajanan kekinian yang dipasarkan melalui outlet gerobak, bisnis kafe yang menawarkan aneka camilan juga tak kalah populer. Ropang OTW menjadi salah satu bisnis kafe kekinian yang punya banyak peminat. Sama seperti namanya, Ropang merupakan singkatan dari roti panggang. Konsep yang berasal dari warung tenda pinggir jalan ini dimodifikasi jadi lebih modern dengan variasi menu yang beragam. Dengan mengusung konsep open kitchen, seluruh roti yang disajikan masih fresh.

Dibandingkan dengan roti panggang lainnya, Ropang OTW memiliki keistimewaan pada rotinya yang empuk dan manis. Hal ini karena olahan tepung yang digunakan merupakan produksi sendiri. Kamu bisa memilih varian menu roti panggang manis, asin atau bolu panggang dengan berbagai topping, seperti boba, milo, keju, srikaya, dan lainnya. 

Tak hanya menawarkan berbagai menu roti, Ropang OTW juga memiliki menu pendamping lainnya, seperti nasi goreng, ayam geprek, sate taichan, dan mi. Menu makanan yang dijual Ropang OTW dibanderol dengan harga terjangkau.

4. Nabokin

Jajanan kekinian Nabokin. (Instagram.com/nabokin.id)

 

Nabokin merupakan nasi boks kekinian yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp22 Ribu. Nabokin menawarkan aneka nasi boks dengan aneka menu. Bahkan, belum lama ini Nabokin mengeluarkan menu baru, yakni Oppa Series. Sesuai namanya, menu ini menghadirkan cita rasa makanan Korea Selatan. Outlet Nabokin telah tersebar di beberapa lokasi, seperti Karawaci, Alam Sutra, hingga Purwakarta.

Kamu pun dapat memesan melalui ojek online.

5. Tacopedia

Jajanan kekinian, Tacopedia. (Instagram.com/taco.pedia)

 

Taco merupakan makanan khas Meksiko, berupa gulungan tortilla dengan berbagai macam masakan sebagai isi. Makanan ini kemudian diadaptasi menjadi jajanan kekinian oleh Tacopedia. Hadir sejak 2020 lalu, kini Tacopedia melayani pemesanan secara online dan dine in. Cabang Tacopedia telah ada di Mal Kelapa Gading, Bintaro, Barito, hingga Karet Semanggi.

Menu yang ditawarkan Tacopedia pun beragam dengan harga mulai dari Rp43 Ribu. 

Jajanan kekinian memang menggugah selera dan patut dicoba agar tidak ketinggalan zaman. Namun, beberapa makanan kekinian diolah dengan cara digoreng, sehingga kurang baik dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini karena makanan berminyak dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Untuk itu, imbangi santapan jajanan kekinian dengan minuman yang tak hanya meredakan dahaga tapi juga bermanfaat seperti YUZU TEA Minuman ini dibuat dari buah Yuzu asli yang mengandung vitamin C dan dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan.