Apakah Warna Concealer Untuk Menutupi Noda Jerawat?

Selasa, 9 Februari 2021 | 11:15:25

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

 Apakah Warna Concealer Untuk Menutupi Noda Jerawat?

Siapa yang tau fungsi dari warna-warna yang ada dalam concealer atau corrector? Concealer adalah salah satu produk dalam dunia makeup yang kerap digunakan untuk mengoreksi warna kulit yang tidak rata, meminimalisir bekas noda jerawat, dan bahkan membuat kulit tampak lebih mutih. concealer atau color correcting sudah banyak digunakan oleh para makeup artist dan semakin populer berkat media sosial, seperti YouTube dan Instagram.

Biasanya concealer diaplikasikan sesudah penggunaan foundation, seperti tepat di bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam, bekas jerawat, atau smile line. Nah, warna concealer sendiri tidak terbatas pada putih dan beige saja. Warna concealer yang begitu beragam seringkali membuat bingung. Ternyata setiap warna concealer memiliki fungsi yang berbeda. Apa saja fungsi dari warna-warna tersebut?

Concealer Oranye

Concealer dengan warna oranye adalah pilihan yang tepat bagi para pemilik kulit gelap untuk menutup lingkaran hitam di matanya. Bahkan dengan concealer ini, kamu tidak perlu khawatir kalau akan terlihat terlalu putih atau kontras. Concealer oranye sama sekali tidak akan memberi efek perubahan tone kulit, malahan menyatu dengan warna kulit.

Concealer Kuning

Ada lebam pada wajah yang cenderung kebiruan atau keunguan? Sembunyikan dengan concealer kuning. Kamu juga bisa menggunakan produk ini untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata bahkan gurat nadi yang terkesan mengganggu tampilanmu. Karena warnanya yang cerah, concealer kuning juga bisa kamu manfaatkan sebagai primer eyeshadow.

Concealer Hijau

Hijau dan merah merupakan pasangan warna yang saling melengkapi meski sangat kontras. Karena itu, concealer hijau sangat tepat digunakan untuk menutupi kemerah-merahan pada kulit wajah. Setelah mengaplikasikan concealer ini sebagai base, lanjutkan dengan foundation untuk warna kulit yang merata dan flawless. Untuk kamu yang punya masalah dengan noda atau bekas jerawat yang menghitam, concealer hijau bisa menyamarkannya dengan sempurna.

Concealer Ungu

Pemilik kulit kuning langsat juga kerap bermasalah dengan warna kulit yang kusam, lho! Nah, untuk kamu yang memang sedang mengalami hal ini, jangan khawatir. Aplikasikanlah concealer ungu di seluruh wajah atau juga di spot-spot tertentu yang kamu rasa kurang.

Concealer Pink atau Peachy Salmon

Tidak semua pemilik warna kulit bisa menggunakan concealer pink atau peachy salmon. Hanya mereka dengan tone cerah saja yang bisa mengaplikasikan concealer ini ke bawah mata dan sekitar bibir, terlebih untuk memanipulasi smile line. Concealer pink sendiri merupakan perpaduan warna oranye, merah, dan kuning.

Concealer Putih

Konsepnya hampir sama dengan highlighter karena concealer putih juga digunakan untuk mempertegas tulang alis dan tulang pipi. Agar mata tampak lebih bulat dan besar, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer putih di area dalam maupun luar mata. Hanya saja, penggunaan concealer putih ini tidak bisa dilakukan secara asal. Kamu harus tahu teknik pengaplikasiannya nya agar hasil akhirnya nanti tidak memberikan warna kontras pada wajah.

Jadi, kamu sudah mengetahui jenis warna concealer dan fungsinya kan? Semua harus dipilih berdasarkan kebutuhan dan tujuanmu bermakeup. Kalau begitu, ayo tampil cantik dengan riasan sempurna!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com