% Arabica Luncurkan Roastery Pertamanya di Indonesia

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:05:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

% Arabica Luncurkan Roastery Pertamanya Di Indonesia

% Arabica Jakarta Roastery. (Special)

Ladiestory.id -  % Arabica kembali mengukuhkan statusnya sebagai pemain utama di skena gaya hidup kopi di Indonesia. Usai membuka gerai keempatnya (dan yang terbesar) di Indonesia di Bali pada Agustus silam, % Arabica meluncurkan gerai kelima dan juga merupakan fasilitas roastery pertamanya di Indonesia bulan ini.

% Arabica Jakarta Roastery terletak di Jalan Taman Gunawarman Timur No. 6, di jantung distrik kuliner utama Jakarta: Senopati – Gunawarman. Dirancang oleh firma desain asal Paris, Ciguë, desainnya mengambil inspirasi dari arsitektur kolonial Belanda (yang masih bisa dengan mudah ditemukan di kota ini), jendela kaca luas bergaya industrial, arsitektur Jawa (terutama penggunaan kusen kayu serta sistem penguncinya), dan kebutuhan detail % Arabica dalam pembuatan kopi.

% Arabica Jakarta Roastery. (Special)

 

Bangunan baru ini didesain menonjolkan mesin penggoreng biji kopi Probat sebagai bintang utamanya. Lantai atas, lorong, dan lantai mezzanine semua dirancang menatap ke mesin Probat agar tamu dapat menyaksikan proses penggorengan biji kopi. Jendela kaca tinggi memaksimalkan penetrasi cahaya natura di gerai dua lantai ini. Sementara di sisi depan, sebuah teras panjang menghadap ke jalan siap menyambut tamu.

Ini merupakan projek % Arabica keempat yang ditangani oleh Ciguë. % Arabica Jakarta Roastery juga merupakan projek pertama Ciguë dengan % Arabica yang mencakup desain bangunan serta interiornya. Sebelumnya Ciguë pernah menggarap projek % Arabica Dumbo Roastery di Brooklyn, New York, % Arabica Kuwait Assima Mall di Kuwait City, dan % Arabica Marrakech M Avenue di Marrakech, Maroko.

% Arabica Jakarta Roastery. (Special)

 

% Arabica Roastery di Indonesia ini dilengkapi dengan mesin penggoreng biji kopi vintage Probat UG22. Mesin buatan Jerman tersebut dapat menggoreng sekitar 22 kilogram biji kopi per batch dan diawasi secara ketat oleh kepala barista % Arabica demi mendapatkan hasil yang paripurna. Probat merupakan pionir dalam proses pembuatan kopi dan telah berdiri sejak 1868. Probat kini menjadi pemain terdepan di pasar dalam hal permesinan dan sistem di industri kopi dan makanan.

“Pembukaan % Arabica Jakarta Roastery merupakan bagian dari komitmen kami sebagai pemain utama dalam industri kopi di Indonesia. Kapasitas yang sekarang kami miliki membuat kami bisa dengan cepat memasok permintaan pasar yang terus tumbuh akan produk kopi terbaik % Arabica,” ujar Astrid Kusumadewi, General Manager % Arabica Indonesia.

% Arabica Jakarta Roastery juga menyediakan menu favorit % Arabica mulai dari minuman latte khas hingga Soft Cream Coffee dan Matcha yang menjadi favorit tamu.