Aransemen Ulang, Rossa Bawakan Lagu "Sekali Ini Saja" Milik Glenn Fredly

Sabtu, 16 April 2022 | 11:50:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Aransemen Ulang, Rossa Bawakan Lagu "Sekali Ini Saja" Milik Glenn Fredly

Rossa. (Instagram.com/itsrossa910)

Ladiestory.id - Rossa baru saja merilis single cover lagu "Sekali Ini Saja" milik Glenn Fredly, yang sempat dipopulerkan pada 2002. Dalam lagu ini, Rossa menggandeng musisi Andi Rianto untuk mengaransemen menjadi lebih modern dan orkestra.

“Lagu ini diaransemen sesuai dengan warna aku sendiri. Kalau yang versi Glenn itu musiknya lebih simple, kalau ini dibuat ada orkestranya, lebih ke versi cewek," kata Rossa.

“Dibantu sama vocal director Barsena, ada improvisasi membuat lagu ini terdengar lagu aku. Bukan sekadar meng-cover lagu,” lanjutnya.

Unggahan Rossa. (Instagram.com/itsrossa910)

Melalui single tersebut, Rossa memaknai sebagai tribute atau persembahan bagi mendiang Glenn Fredly, sekaligus mengenalkan lagu ini kepada generasi muda. Perilisan ini akan menjadi rangkaian persiapan konser untuk merayakan 25 tahun perjalanan karier pada 27 Mei 2022.

“Kami tumbuh bersama, nyanyi bareng. Glenn itu bagian dari hidup aku yang ingin menjadi perpanjangan tangan lagu ini ke Gen Z, ada lagu bagus seperti ini. Makanya aku pengen lagu ini jadi persembahan atau tribute untuk sahabatku Glenn Fredly," ujar Rossa.

“Lagu ini merupakan single terakhir aku menuju album terbaru sebagai penanda 25 tahun perjalanan karier di Industri musik Tanah Air yang akan persembahkan di konser 'Rossa 25 Shining Years Concert' di Istora Senayan,” lanjutnya.

Rossa mengatakan bahwa ia telah meminta izin kepada pihak keluarga dan publishing yang memiliki hak atas karya Glenn Fredly. Oleh karena itu, ia menjamin bahwa hak ekonomi atas lagu ini telah terselesaikan.

Melalui lagu ini, Rossa berharap dapat diterima oleh masyarakat khususnya para pencipta musik Tanah Air. Ia juga berharap dapat memberikan keberkahan bagi banyak orang.

“Aku berharap single ini dapat diterima oleh masyarakat terutama pecinta musik Tanah Air dan single ini bisa membawa keberkahan bagi banyak orang keluarga Glenn Fredly, keluarga aku dan siapa saja," tutur Rossa.

s