Pegawai Alfamart Diancam UU ITE, Arief Muhammad Siap Beri Bantuan Hukum

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Pegawai Alfamart Diancam Uu Ite, Arief Muhammad Siap Beri Bantuan Hukum

Arief Muhammad. (Special)

Ladiestory.id - Content creator sekaligus pengusaha, Arief Muhammad atau biasa disapa dengan panggilan Armuh, ikut menanggapi kasus pegawai Alfamart yang memergoki pelanggannya mencuri cokelat. Karyawan tersebut diancam UU ITE karena merekam ibu pencuri cokelat dan menyebarkan di media sosial. 

Suami Tiara Pangestika ini mengaku geram dengan kasus pegawai Alfamart yang diancam UU ITE. Lewat unggahan di akun Instagram @ariefmuhammad, sang konten kreator menyatakan siap memberi bantuan hukum pada pegawai Alfamart.

Unggahan Arief Muhammad (instagram.com/ariefmuhammad)

“Geram sekali ngeliat postingan ini. Bener2 abuse of power. Ada ibu2 (diduga) nyolong cokelat di Alfamart, divideoin sama pegawai Alfamart, videonya viral, ibunya nggak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE," tulis Arief Muhammad, dikutip Selasa (16/8/2022).

"Ini kalau kira2 pihak Alfamart nggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan ini yaa,” sambungnya.

Tindakan suami dari Tiara Pangestika tersebut langsung mendapatkan dukungan dari netizen dan juga rekan konten kreator.

“SALUT !!!!!🔥🙌”, tulis akun @fadlyfsl_, kakak laki-laki Fuji.

“Top! Kawal teruussss.... 🔥🔥🔥🔥🔥”, kata akun @masmono08.

“Ayo kita bantu barenggggg 🔥🔥🔥🔥🔥”, ujar @jejouw.

“orang-orang yg punya hati macam bang @ariefmuhammad di negeri ini sangat langka, semoga dimudahkan bang”, tulis @gunartoicuk.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang karyawan Alfamart menangkap basah seorang ibu yang diduga mencuri cokelat viral di media sosial. Setelah ketahuan dan membayar cokelat, ibu tersebut kembali dengan membawa pengacaranya.

Menurut pihak Alfamart, sang ibuu memaksa kryawannya untuk melayangkan permintaan maaf. Karyawan tersebut juga diancam UU ITE karena telah merekam video tersebut. 

Kasus ini ramai menjadi perbincangan warganet dikarenakan ibu yang mencuri cokelat itu mengendarai mobil mewah. Bahkan, kabarnya, dirinya juga memiliki sebuah konter handphone.