Ariel NOAH Sambut Baik Kabar Lagu Bisa Jadi Jaminan Utang di Bank

Jumat, 22 Juli 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ariel Noah Sambut Baik Kabar Lagu Bisa Jadi Jaminan Utang Di Bank

Ariel NOAH. (Instagram.com/arielnoah)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, kebijakan terbaru mengenai Ekonomi Kreatif baru saja resmi disahkan. Salah satu peraturannya diketahui membahas mengenai kekayaan intelektual, seperti lagu yang kini bisa digunakan untuk sumber pembiayaan hingga jaminan utang ke bank. 

Mengetahui hal ini, salah satu musisi Tanah Air, yaitu Ariel NOAH, menyambut baik kebijakan tersebut. Sebagai seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu, dirinya sangat senang karena akhirnya nilai dari sebuah lagu yang diciptakan oleh para musisi, memiliki nilai di mata hukum.

“Kalau lagu yang sudah dipatenkan memang ada value dan mungkin tergantung dari value seberapa besar,” ujar Ariel NOAH saat dijumpai di acara Gojek pada Kamis (21/7/2022) kemarin.

“Kalau bisa dijadikan jaminan saya senang, sebagai musisi saya senang karena karya (musik) akhirnya punya value di mata hukum,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pemerintah memang telah resmi mengesahkan PP. No. 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif, dalam rangka mendorong industri kreatif dari segi penyediaan dana atau pinjaman antara lembaga keuangan, seperti bank.

Selain Ariel, Anang Hermansyah selaku musikus, dan politikus sempat diketahui turut mengapresiasi peraturan ini. Menurutnya, nilai kekayaan intelektual di mata hukum bagi para pekerja seni dapat mendorong pembangunan sumber daya manusianya.

Kekayaan Intelektual menyangkut lagu, lukisan, film hingga seni pertunjukan yang telah memiliki hak paten bisa mendapatkan akses untuk menerima pendanaan salah satunya sebagai jaminan peminjaman uang di bank.