Jangan Salah Pilih, Ini Aroma Parfum Sesuai Mood

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:45:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Jangan Salah Pilih, Ini Aroma Parfum Sesuai Mood

Ilustrasi penggunaan parfum. (Special)

Ladiestory.id - Parfum menjadi salah satu hal penting untuk melengkapi diri saat bepergian keluar. Memakai parfum dapat membuat pemakainya merasa lebih percaya diri. Aroma parfum pun dapat memengaruhi perasaan si pengguna, lho.

Ragam aroma pun begitu banyak tersedia di pasaran, mulai dari woody, bebungaan, buah-buahan, rempah, hingga akuatik. Aroma-aroma tersebut juga dapat dipadukan dengan konsistensi yang sesuai agar menghasilkan aroma yang enak.

Namun, dalam urusan memilih aroma yang sesuai, terkadang kita sudah terlalu pusing dan bingung karena banyaknya aroma yang ditawarkan. Untuk itu, kita sebaiknya sesuaikan aroma yang ingin kita gunakan sesuai dengan mood kita saat akan memakai parfum. Pasalnya, aroma yang melekat dengan kita sangat memengaruhi mood lho, Ladies.

Lalu, sebaiknya aroma seperti apa yang kita pilih berdasarkan mood? Simak di bawah ini ya, Ladies!

Mood senang

Ilustrasi aroma parfum (Special)

Untuk mendapat mood yang menyenangkan, sebaiknya Kamu memilih aroma parfum yang cenderung manis. Kamu bisa menjadikan aroma permen karet atau grapefruit sebagai pilihan untuk mood ini. Ini karena aroma yang manis dapat membangkitkan rasa senang kita.

Mood stres

Ilustrasi aroma parfum (Special)

Saat mood Kamu sedang kacau dan cenderung stres, ada baiknya untuk menyemprotkan aroma parfum lavender. Aroma lavender sudah dikenal sebagai penenang yang dapat membantu kita dalam mengatur emosi. Tak hanya itu, aroma lavender juga cocok digunakan saat merasa sakit kepala, lho!

Mood calming

Ilustrasi aroma parfum (Special)

Terkadang ada hari di mana kita akan merasa gugup, misalnya hari saat kita akan melakukan wawancara kerja. Nah, untuk situasi seperti itu, Kamu bisa pilih aroma parfum yang bersifat menenangkan. Aroma buah-buahan, seperti peach, apel, strawberry, blackberry, sampai pir, bisa kalian jadikan pilihan, ya.

Ilustrasi aroma parfum (Special)

Selain buah-buahan, aroma-aroma lembut, seperti vanilla, almond, dan madu, juga bisa jadi alternatif untuk memberikan efek menenangkan ke si pemakai parfum.

Mood bergairah

Ilustrasi aroma parfum (Special)

Jika Kamu merasa lemas, aroma parfum yang membuat bergairah bisa menjadi pilihan untuk Kamu semprotkan. Aroma-aroma tersebut adalah aroma citrus, lemon, atau jeruk, yang tidak terlalu menyengat, tapi tetap fresh.

s