Arsy Nurhermansyah Ikut Kompetisi Nyanyi di Amerika, Ashanty: Semua Proses Nggak Mudah

Rabu, 23 Maret 2022 | 17:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Arsy Nurhermansyah Ikut Kompetisi Nyanyi Di Amerika, Ashanty: Semua Proses Nggak Mudah

Arsy Nurhermansyah. (Instagram.com/queenarsy)

Ladiestory.id - Arsy Nurhermansyah akan jadi perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi menyanyi di Amerika Serikat. Kabar ini membuat Ashanty sangat bangga dengan bakat yang dimiliki putrinya.

Ashanty menceritakan bagaimana perjuangan Arsy dapat masuk dalam lomba tersebut. Ia menyebut bahwa Arsy telah mengikuti audisi selama beberapa kali dan prosesnya tidaklah mudah.

“Audisi dulu, dikirim beberapa kali lagu dan lain-lain. Jadi dia akhirnya, setelah beberapa kali audisi akhirnya dia masuk diterima dan semuanya prosesnya nggak mudah ya," ungkap Ashanty.

Ashanty merasa bangga melihat kesuksesan anak-anaknya, mulai dari Aurel Hermansyah hingga Arsya. Menurutnya, kesuksesan mereka merupakan nilai plus yang didapatkan oleh orang tua.

“Bangga lah namanya orang tua ngeliat anak. Apalagi kita berdoa alhamdulillah merasa dari mulai Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya menjadi anak yang baik, penyayang, semua itu kan dari lingkungan keluarga,” kata Ashanty.

“Bagi kita dengan mereka bisa sukses itu sudah nilai plus yang kita dapatkan nggak harus gini dan gini. Tapi kalau Allah kasih anak kita dapat anugerah yang sukses, itu adalah kebahagiaan ekstra," lanjutnya.

Dalam persiapan untuk mengikuti lomba ini, Ashanty mengungkapkan bahwa Arsy sangat menikmati les vokal yang waktu latihannya sangat padat. Bahkan, ia mengaku tak tega melihat sang anak harus menjalani les dengan waktu yang padat.

“Dia itu nggak dipaksa tapi dia yang mau sendiri. Dari umur dua tahun dia sudah suka menyanyi. Bayangin ada anak tujuh tahun, lesnya seminggu tiga kali. 2-3 jam sekali ketemu gurunya. Kalau aku, aduh nggak bisa gitu kan ya. Tapi dia menikmati. Dia yang bilang 'bunda, aku kan mau ikut kejuaraan di Amerika aku harus'," jelas Ashanty.

Arsy direncanakan akan berangkat ke Amerika Serikat pada 15 Juni 2022. Namun, kompetisi menyanyi ini baru dilaksanakan pada Juli 2022.

“Kalau nggak salah sih sebulan setengah nanti disananya. Berangkatnya 15 Juni dan kejuaraannya itu Juli. Tapi sekarang dia lagi deg-degan,” tutur Ashanty.