5 Artis Korea yang Sukses dengan Bisnis Kuliner

Selasa, 28 Februari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Artis Korea Yang Sukses Dengan Bisnis Kuliner

89 Mansion Kafe Lee Jong Suk. (Special)

Ladiestory.id - Dikenal sebagai negara yang memiliki kualitas musik dan akting yang mumpuni, Korea Selatan menjadi gudang artis berbakat. Tak hanya bermodalkan wajah saja, dunia entertainment Korea Selatan selalu menampilkan artis dengan sejuta bakat seperti kemampuan akting, menyanyi, menari, hingga menuliskan lagu.

Bahkan, sebagian artis Korea Selatan juga memiliki bakat lain di luar dari dunia entertainment, seperti menjalankan bisnis kuliner. 

Para artis tersebut menyadari bahwa popularitas di dunia entertainment tidak selalu berada di puncak. Sehingga, mereka memilih untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia bisnis yang lebih menjanjikan. Siapa saja ya, artis yang punya bisnis kuliner? Ladies, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lee Jong Suk

89 Mansion Kafe Lee Jong Suk. (Special)

Lee Jong Suk merupakan salah satu artis Korea Selatan yang cukup populer. Ia dikenal dengan kualitas aktingnya dalam beberapa drama seperti "Big Mouth", "Romance is Bonus Book", "Doctor Stranger", dan beberapa judul drama Korea lainnya.

Tak hanya memiliki bakat dalam dunia akting, Lee Jong Suk memutuskan untuk membuka kafe yang bernama 89 Mansion yang berlokasi di pusat kota Seoul. Tujuan dari pemilihan lokasi tersebut adalah agar para penggemar sekaligus pecinta kuliner bisa dengan mudah menemukan lokasi kafe dari Lee Jong Suk.

Menggunakan konsep minimalis dengan sentuhan ornamen kaca, tampak dari bagian depan 89 Mansion terlihat cukup mewah. Menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari aneka dessert, minuman hingga makanan berat. Bisnis kafe Lee Jong Suk ini ternyata cukup sukses dan telah beroperasional selama 6 tahun.

Kim Jong Kook dan Haha

Loco Quan 41 Restoran Kim Jong Kook dan Haha . (special)

Kedua member "Running Man" yaitu Kim Jong Kook dan Haha tak hanya mampu mencairkan dan menghibur para penggemarnya melalui program tersebut. Siapa sangka jika kedua member ini memiliki bakat terpendam dalam dunia bisnis kuliner. 

Jong Kook dan Haha membuka sebuah restoran BBQ Korea yang diberi nama Loco Quan 41. Bisnis tersebut terbilang sukses dan telah memiliki 3 cabang di wilayah Korea Selatan, di antaranya berlokasi di Mapo-gu, Myeongdong, dan Hongdae. 

Restoran tersebut menawarkan aneka ragam daging BBQ khas Korea seperti beef stew, beef tongue, dan grilled steak. Selain itu, terdapat juga menu lain seperti dongchimi noodles, chadol miso soup, steamed eggs, dan chicken feet.

Seungri

Aori ramen restoran Seungri. (special)

Sempat membuat heboh warga Korea Selatan akibat kasus prostitusi, mantan member Big Bang, yakni Seungri ternyata memiliki bisnis kuliner. Terlepas dari skandal yang pernah menimpanya, Seungri merupakan salah satu artis yang pernah terjun dalam bisnis kuliner 

Seungri membuka restoran ramen khas Jepang yang diberi nama Aori. Restoran tersebut juga  memiliki beberapa cabang di negara lain, seperti Malaysia, Vietnam, dan China. Diketahui, Aori ramen menggunakan konsep makan sendirian dengan sekat antara pengunjung satu dengan yang lain. Menu ramen yang ditawarkan juga terdiri dari beragam topping yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Henry Lau

Henry Lau Memasak. (Special)

Bakat member Super Junior M yang satu ini seolah tak pernah ada habisnya. Dikenal dengan kualitas vokal, kemampuan menari, hingga menciptakan lagu, Henry Lau juga memiliki bakat memasak.

Ia bahkan memiliki teknik tersendiri dalam memotong sayuran. Kecintaan Henry Lau terhadap dunia kuliner membuatnya membuka restoran dengan konsep perpaduan China dan Taiwan yang berlokasi di Sinsa-dong, Gangnam, Korea.

Kai EXO

Kamong Cafe. (Special)

Kim Jongin atau yang lebih dikenal dengan Kai EXO ternyata memiliki sebuah kafe yang dikelola oleh kakak kandungnya sendiri. Menggunakan konsep minimalis dengan warna dominan hitam putih, kafe Kai EXO diberi nama Kamong. Kafe ini menawarkan berbagai jenis dessert serta aneka minuman yang nikmat.