Atasi Flek Hitam, 5 Manfaat Bakuchiol untuk Kulit Wajah

Senin, 29 Agustus 2022 | 10:30:00

Atasi Flek Hitam, 5 Manfaat Bakuchiol Untuk Kulit Wajah

ilustrasi skincare Bakuchiol (Special)

Ladiestory.id - Permasalahan kulit sering kali mengganggu penampilan, apalagi saat menggunakan make up. Seperti salah satu masalah kulit, yakni flek hitam.

Manfaat Bakuchiol (Special)

 

Bakuchiol merupakan kandungan pada produk perawatan kulit yang memiliki fungsi sebagai penghambat hormon dan enzim yang dapat membentuk melanin atau flek hitam. Berikut manfaat bakuchiol untuk kesehatan kulit wajah.

Flek Hitam

Ilustrasi flek hitam pada wajah. (Special)

Pada kulit wajah, flek hitam disebabkan oleh meningkatnya produksi melanin di kulit, terutama saat kulit wajah terpapar sinar UV yang tidak baik. Makin banyak melanin pada kulit, makin gelap juga kulit seseorang. Salah satu cara mengatasi flek hitam adalah menggunakan bakuchiol.

Ladies, flek hitam yang sulit untuk dihilangkan bisa disebabkan karena kulit wajah terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Flek hitam juga dapat membuat wajahmu terlihat menjadi lebih kusam. Bakuchiol memiliki manfaat untuk pudarkan bintik hitam pada wajah. Kandungan antioksidan yang dapat menghambat pembentukan melanin.

Mencerahkan Wajah

Ilustrasi kulit cerah. (Special)

Tak hanya atasi masalah kulit, bakuchiol juga dapat mencerahkan kulit wajah. Formulasi bakuchiol yang mudah menyerap akan memperbaiki skin barrier dan meningkatkan produksi kolagen.

Kamu bisa gunakan bakuchiol saat pagi atau malam hari. Perhatian untuk selalu menggunakan sunscreen saat keluar rumah setelah penggunaan bakuchiol. Setelah gunakan bakuchiol, kamu harus menggunakan kandungan hyaluronic acid. Tujuannya agar kulit wajah tidak kering setelah penggunaan bakuchiol.

Wajah tampak awet muda

Ilustrasi wajah awet muda. (Special)

Menurut sebuah studi, bakuchiol dipercaya dapat membuat wajah tampak awet muda. Hal tersebut dikarenakan bakuchiol dapat mengurangi keriput dan garis halus pada kulit wajah.

Bakuchiol juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajahmu agar tetap kencang dan atasi kerutan. Kerutan dini memang sering mengganggu penampilan, kulit kamu akan terlihat tidak lebih sehat jika terdapat kerutan.

Atasi Bekas Jerawat

Ilustrasi bekas jerawat. (Special)

Jika kamu memiliki jerawat yang sudah membekas atau bekas jerawat yang menghitam dan sulit untuk dihilangkan, bakuchiol dapat atasi masalah pada kulit wajahmu.

Bakuchiol sangat efektif untuk atasi jerawat dan mencegah bekas jerawat tidak menjadi bopeng. Selain itu, bakuchiol juga dapat merawat warna kulit. Saat kamu gunakan hijab, sering kali mengalami warna kulit jadi berbeda atau belang. Hal tersebut dikarenakan penggunaan sunscreen hanya mengurangi sinar UV ke kulit wajah.

Perbaiki Skin Barrier

Ilustrasi merawat skin barrier. (Special)

Skin Barrier adalah lapisan pelindung yang berfungsi menjaga kulit agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, komedo, bruntusan hingga flek hitam. Dalam merawat skin barrier, dibutuhkan kandungan skincare yang optimal.

Salah satu cara untuk memperbaiki skin barrier adalah dengan menggunakan bakuchiol. Kandungan bakuchiol yang mampu bekerja untuk mengatasi masalah kulit. Selain itu, bakuchiol juga cocok untuk kamu yang baru memulai menggunakan skincare, terutama untuk jenis kulit yang sensitif dan berjerawat.