Awali Hari dengan Good Mood, Jadikan Badan Fit dan Lebih Produktif

Kamis, 3 Maret 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Awali Hari Dengan Good Mood, Jadikan Badan Fit Dan Lebih Produktif

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Good day atau bad day biasanya ditentukan dari mood seseorang. Nah mood tersebut sebagian besar dipengaruhi oleh bagaimana cara seseorang untuk mengawali hari.

Di pagi hari memang merupakan waktu yang krusial. Oleh sebab itu, jika di pagi hari kita sudah bad mood, kemungkinan besar hari tersebut akan menjadi bad day, begitu juga sebaliknya.

Untuk menciptakan good mood, Kamu bisa melakukan beberapa hal di pagi hari. Oleh sebab itu, yuk coba terapkan 5 tips mengawali hari produktif dengan mood yang baik.

Bangun Pagi

Ilustrasi bangun tidur. (Spesial)

Meskipun bangun pagi menjadi salah satu hal yang bikin mager, namun kegiatan ini menjadi langkah utama untuk memulai hari agar lebih produktif. Bangun pagi pun memiliki banyak manfaat.

Bangun pagi akan membuat kita dapat melakukan banyak aktivitas. Seperti berdoa, beberes rumah, olahraga, bahkan jika Kamu seorang pelajar bisa me-review pelajaran sebelum berangkat sekolah.

Udara pagi pun mampu merangsang otak untuk menjadi lebih fresh yang bisa bekerja selama seharian. Bahkan bangun pagi pun melatih kita menjadi lebih disiplin waktu.

Meskipun weekend, sebaiknya tetap usahakan bangun pagi. Biasanya, di weekend kita akan menerapkan waktunya "balas dendam" dan bangun siang.

Jika hal tersebut sesekali dilakukan, it’s okay. Tapi jika menjadi kebiasaan, tentu akan merusak kesehatan. Bahkan Kamu bisa membuat jadwal apa saja yang bisa dilakukan usai bangun pagi.

Minum Air Putih

Ilustrasi orang minum karena kehausan. (Special)

Mungkin point ini terdengar sepele, namun biasakan minum segelas air putih setelah bangun tidur. Dilansir dari beberapa sumber, minum air putih di pagi hari mampu membantu meningkatkan suasana hati.

Tak hanya itu, namun air putih dapat meningkatkan fungsi kognitif, menyegarkan pikiran, bahkanfungsi organ tubuh akan aktif. Air putih juga membantu membuang sisa racun dalam tubuh sehingga memperlancar sistem pencernaan.

Untuk memvariasinya, Kamu bisa membuat infused water dengan menambahkan beberapa potongan buah di air putih tersebut. Infused water seperti ini akan menambah vitamin dan mineral dalam minuman kita.

Mandi Pagi

Ilustrasi perempuan mandi. (Special)

Jika kita sudah berhasil bangun pagi, alangkah lebih baiknya untuk langsung mandi di pagi hari. Kebanyakan orang menunda mandi pagi dengan beberapa alasan. Nah, jika tidak langsung mandi pagi, kita akan cenderung untuk menarik selimut dan tidur lagi.

Selain itu, mandi pagi memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mandi pagi mampu meregangkan otot-otot yang kaku, sehingga badan akan bebas bergerak melakukan aktivitas seharian.

Mendengarkan Musik

Ilustrasi mendengarkan lagu. (Spesial)

Musik memang banyak dikaitkan dengan kesehatan mental dan menaikan mood. Oleh sebab itu, menjadikan hari yang produktif dan meningkatkan mood di pagi hari, dengarkan musik favoritmu.

Namun usahakan ya, jangan mendengarkan musik galau. Dengarkan musik yang memiliki energi positif agar menstimulus otak kita.

Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti mandi, beberes, olahraga sembari mendengarkan musik. Kamu juga boleh sesekali ikut bernyanyi. Hal ini akan membuat good mood di pagi hari.

Menghindari Smarphone

Ilustrasi sleepcall bareng pacar. (Special)

Kecangkihan teknologi membuat kita "kecanduan" dengan gawai. Bahkan sebagian orang membuka handphone ketika membuka mata di pagi hari. It’s okay jika sekedar untuk mematikan alarm, melihat jam, atau schedule.

Namun usahakan hindari ponsel setidaknya 30 - 60 menit usai bangun tidur. Hal ini pun telah diterapkan oleh kebanyakan orang sukses.

Hal ini berguna untuk kita lebih bisa fokus dan meningkatkan diri sendiri. Dibanding "seolah" 24 jam harus berinteraksi dengan orang lain sehingga tidak punya waktu untuk diri sendiri.