6 Bahan Alami untuk Tebalkan Rambut Anak

Kamis, 10 November 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

6 Bahan Alami Untuk Tebalkan Rambut Anak

anak mandi (special)

Ladiestory.id - Rambut anak yang sehat dan tebal merupakan dambaan bagi sebagian besar orang tua. Namun, tentunya tidak semua anak lahir dengan rambut yang tebal. Pasalnya, rambut anak juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

Jika anak memiliki rambut yang tipis, tak perlu khawatir! Ada beberapa cara untuk membantu menebalkan rambut anak, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami. Ladiestory.id telah merangkum enam bahan alami yang bisa membantu menebalkan rambut anak.

Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya. (Special)

Bahan alami pertama yang bisa digunakan orang tua untuk menebalkan rambut anak adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit dan kesuburan rambut.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Lidah buaya bisa dioleskan secara langsung ke kulit kepala atau bisa juga dengan mencampurkan gel lidah buaya ke sampo anak. Gunakan secara rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Ilustrasi minyak kelapa. (Special)

Minyak kelapa juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu melebatkan rambut anak. Dalam minyak kelapa, terdapat kandungan asam lemak yang cukup tinggi. Fungsi dari asam lemak tersebut adalah untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu menyuburkan rambut, sehingga rambut anak menjadi lebat.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskan secara langsung minyak kelapa ke kulit kepala. Lakukan secara rutin setiap hari agar rambut anak tumbuh lebat.

Minyak Zaitun

Ilustrasi minyak zaitun. (Special)

Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga bermanfaat untuk membantu menebalkan rambut. Kandungan minyak tak jenuh yang ada pada minyak zaitun berkhasiat untuk menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan. Mengoleskan minyak zaitun secara rutin ke kulit kepala dan rambut anak dapat membuatnya tumbuh lebat, lembap, dan tidak mudah kering.

Alpukat

Alpukat. (Special)

Selain dijadikan sebagai olahan makanan, alpukat ternyata memiliki manfaat bagi rambut anak. Alpukat dapat membantu menebalkan rambut anak dan juga mencegah kerontokan.

Menjadikan alpukat sebagai masker rambut dan menggunakannya secara rutin dapat memperbaiki rambut anak dan membuatnya menjadi lembap. Selain itu, aroma alpukat yang segar juga bisa memperbaiki mood si Kecil.

Telur

Ilustrasi telur (Special)

Telur yang merupakan protein hewani  juga ternyata bisa membantu menebalkan rambut anak, lho. Cara paling efektif untuk menebalkan rambut anak adalah dengan menjadikan telur sebagai masker. Oleskan telur secara merata ke kulit kepala anak. Hanya saja, mungkin cara ini kurang disukai karena bau amis dari telur tersebut. 

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat telur tersebut adalah dengan cara mengonsumsinya. Orang tua bisa menyajikan olahan telur sebagai menu makanan anak.

Lemon

Air Lemon. (Special)

Bahan alami terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk menebalkan rambut anak adalah lemon. Lemon diketahui merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon dapat membantu mengatasi masalah rambut seperti kerontokan.

Selain itu, lemon juga berkhasiat menjaga kesehatan rambut. Dengan menggunakan masker lemon secara rutin, akan membuat rambut anak menjadi lebih lebat dan kuat. 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menebalkan rambut anak. Orang tua bisa menjadikan beberapa bahan tersebut secara langsung dengan mengoleskan pada rambut anak ataupun dengan mengolahnya menjadi makanan tertentu.

Dibandingkan menggunakan obat-obatan untuk menebalkan rambut, bahan alami akan lebih minim efek samping, sehingga aman digunakan pada anak. Selamat mencoba.